Senin, 23 Juli 2018

Kebangkitan Pengelolaan Zakat, Kabar Banten dan Baznas Teken MoU

SERANG, (KB).- Kabar Banten, Bank Jabar Syariah Cabang Serang, dan Baznas Provinsi Banten menandatangani kerjasama sosialisasi zakat. Kegiatan itu berlangsung sebelum menggelar dikusi optimalisasi zakat profesi, Kamis (3/5/2018).

Hadir pada kegiatan itu, antara lain Sekda Banten Ranta Soeharta, Kabid Zakat Kanwil Kemenag Banten Machdum Bachtiar dan sejumlah tokoh profesi se-Provinsi Banten.

“MoU ini untuk melanjutkan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Baznas, Kabar Banten, dan Bank Jabar Banten Cabang Serang,” kata Ketua Umum Baznas Banten Prof. Suparman Usman.

Ia berharap, dengan terjalinnya kembali kerjasama tersebut maka sosialisasi zakat di Provinsi Banten akan lebih gencar. Dengan demikian, pengelolaan zakat di Provinsi Banten juga akan lebih baik.

Dikatakan, Baznas Banten telah mengalami kemajuan sangat signifikan dalambidang pengelolaannya.

“Baznas Banten sudah mengantungi banyak penghargaan,” kata Prof. Suparman.

Disebutkannya, pada 2015 Baznas Banten mendapat penghargaan dari Kementrian Agama sebagai peringkat pertama pengelolaan zakat terbaik tingkat nasional. Pada tahun 2017 Bazanas banten  mendapat predikat keuangan yang sangat memuaskan, yakni satu kali WDP dan 5 kali WTP. (SY)*


Sekilas Info

Sungai Ciujung dan Cidurian Kembali Menghitam, Warga Ancam Demo

SERANG, (KB).- Dua aliran sungai besar di wilayah Serang utara yakni Sungai Ciujung dan Cidurian yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *