Kebakaran Mobil Tangki BBM Diduga Akibat Pecah Ban

CILEGON, (KB).- Kebakaran yang menimpa mobil tangki BBM di Tol Merak – Jakarta KM 84, disikapi oleh pihak PT Pertamina. Pihak perusahaan menduga jika insiden tersebut dipicu pecah ban.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ia pun mengatakan, tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada pukul 21.10 WIB. “Kedua AMT selamat dan dalam kondisi baik. Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini,” ujarnya melalui press release yang dikirimkan kepada wartawan, Rabu (21/3/2018).

Unit mobil tangki BBM dengan No Polisi A 9033 F tersebut, katanya, memiliki kapasitas 24 KL. Mobil tersebut tengah memuat Biosolar sebanyak 16 KL dan Pertalite sebanyak 8 KL. ” Rencananya akan menuju SPBU 34 15707 di Tangerang,” tuturnya.

Namun di tengah perjalanan, mobil tangki tiba-tiba mengalami pecah ban dan memicu kebakaran di KM 84. Untungnya sopir mobil BBM sempat mengarahkan kendaraan ke pinggir tol, sehingga imbas kebakaran mampu diminimalisir. “Tim kami langsung berkordinasi dengan aparat terkait dan tim pemadam kebakaran dari TBBM Tanjung Gerem san Depot LPG Sekong langsung menuju ke lokasi untuk penanganan,” ujarnya.

Dian melanjutkan, pihaknya memohon maaf kepada pengguna jalan lain yang terganggu perjalanannya. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang membantu penanganan kejadian ini. “Sehingga kejadian dapat tertangani dengan cepat,” tambahnya.(AH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here