Minggu, 18 November 2018

Kasus Politik Uang Pilkada Kota Serang 2018, Polisi Buru Pemberi Dana

SERANG, (KB).- Polres Serang Kota memburu salah satu calon tersangka, yang berperan sebagai pemberi dana dalam kasus dugaan politik uang (money politic) di Kecamatan Taktakan, pada pelaksanaan Pilkada Kota Serang 2018.

Menurut Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, bahwa SP diburu dan ditingkatkan statusnya, karena tidak memenuhi panggilan yang dilayangkan kepolisian sebanyak tiga kali. Sampai kemarin, kata dia, yang sudah dapat dipastikan satu kasus di Taktakan.

“Tersangka sudah tahap dua, sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Kemudian ada satu calon tersangka lagi, yang masih kami tunggu. Kenapa saya katakan calon tersangka, karena sudah tiga kali surat panggilan diberikan tidak diindahkan,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat ditemui di Mapolres Serang Kota, Sabtu (7/7/2018).

Dari keterangan RS yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, SP merupakan pemberi dana kepada RS untuk dibagikan kepada masyarakat dan mengarahkan memilih salah satu pasangan calon. “Kami panggil yang bersangkutan sebagai saksi. Namun karena tiga kali tidak memenuhi panggilan, maka yang bersangkutan kita akan terbitkan DPO,” katanya.

Selain SP, menurut Kapolres, pihaknya juga masih akan meminta tiga saksi lainnya untuk dimintai keterangan meskipun hingga saat ini ketiga saksi tersebut masih belum memenuhi panggilan. “Jadi masih ada tiga lagi akan dimintai keterangan yang kita panggil sebagai saksi dan tiga-tiganya sampai saat ini tidak memenuhi panggilan,” tuturnya.

Disampaikan Kapolres, SP diancam pasal 187 huruf A ke 1 dengan ancaman hukuman 72 bulan junto 216 KUHP tidak memenuhi panggilan petugas. “Sementara masih dalam penyidikan. Ini yang masih kita dalami,” ujarnya. (Masykur/SJ)*


Sekilas Info

Kegiatan Reses Dewan Diawasi

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menerjunkan petugas untuk mengawasi kegiatan reses, kegiatan tersebut rawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *