Selasa, 19 Juni 2018

Kasus Kekerasan Anggota DPRD Kota Cilegon, Hasbudin Diminta Pernyataan Maaf Secara Publik

CILEGON, (KB).- DPC PDI Perjuangan Cilegon dan DPD PAN Cilegon telah menyikapi persoalan dugaan pemukulan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Cilegon Hasbudin terhadap Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Cilegon Yusuf Amin (Yusmin). Kamis (1/3/2018) malam, para petinggi kedua partai telah melakuan pertemuan di rumah kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Cilegon Reno Yanuar.

Hadir pada pertemuan itu, sejumlah unsur pimpinan DPC PDI Perjuangan Cilegon, serta Hasbudin ditemani Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud. “Saya dan Pak Alawi sudah melakukan pertemuan di Kamis malam. Pada saat itu, saya selaku pribadi dan politisi telah memohon maaf,” katanya.

Pada pertemuan itu, katanya, permohonan maaf Hasbudin telah diterima oleh Yusmin dan PDI Perjuangan. Namun partai banteng moncong putih melayangkan sebuah syarat agar permohonan maaf tersebut dapat diterima PDI Perjuangan. “Saya diminta untuk melayangkan permohonan maaf secara publik, Ahad (4/3/2018) nanti. Syarat itu saya terima, nanti saya akan melakukan konferensi pers untuk menyatakan permohonan maaf didepan media,” ujarnya.

Namun sayangnya syarat tersebut tidak cukup kuat untuk memastikan Yusmin mencabut gugatan hukum kepada Hasbudin. Yusmin kepada Kabar Banten mengatakan, persoalan pencabutan atau tidak delik aduan dugaan pemukulan akan ia serahkan kepada pengacara partai PDI Perjuangan. “Secara pribadi saya sudah memaafkan. Tapi untuk persoalan hukum, saya sudah menyerakannya ke pengacara partai. Apakah mau di cabut atau tidak, itu keputusan pengacara. Meskipun pernyataan maaf secara publik telah dilakukan Hasbudin,” tuturnya.

Pemberian kuasa hukum kepada pengacara partai, menimbulkan dugaan jika persoalan tersebut telah dibawa ke ranah politik. Ketika ditanya terkait hal tersebut, Yusmin enggan menjawab. “Artikan saja sendiri,” katanya singkat.

Berbeda dengan Yusmin, Reno membantah jika pihaknya mempolitisir kasus tersebut. Ia hanya mengatakan jika insiden tersebut telah mencederai partainya. “Ini sebetulnya telah menyentuh harga diri partai, tapi kami tidak mempolitisir persoalan ini. Harapan saya sih, kasus ini berujung damai, ” tuturnya. (AH)***


Sekilas Info

Libur Idul Fitri 1439 H, Arus Lalulintas Menuju Kawasan Wisata Anyer di Berlakukan Satu Arah

CILEGON, (KB).- Memasuki libur Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Cilegon memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *