Selasa, 18 Desember 2018

Kasus Dugaan Penyekapan Karyawan, Tim Investigasi Akan Datangi PT Saedong

LEBAK, (KB).- Tim investigasi kasus dugaan penyekapan karyawan PT Saedong yang dipimpin pihak Komisi III DPRD Lebak, akan memulai tugasnya. Tim tersebut sudah resmi terbentuk dengan keanggotaan dari berbagai unsur. Mulai pekan depan akan mendatangi PT Saedong untuk memulai investigasi terhadap kasus dugaan penyekapan para karyawan.

Ketua Komisi III DPRD Lebak, Rudi Kurniawan mengatakan, tim investigasi sudah terbentuk, tinggal melaksanakan tugas sebagaimana mestinya untuk mencari kebenaran laporan dugaan kasus penyekapan karyawan PT Saedong. Namun, mengingat Komisi III DPRD Lebak, masih melaksanakan tugas kunjungan kerja ke beberapa daerah di Jawa Barat, maka investigasi ke PT Saedong baru bisa dilaksanakan pekan depan.

”Pekan ini kami masih sibuk menjalankan tugas kunjungan kerja. Insya Allah sepulang dari tugas tersebut, kami akan mengundang seluruh pihak yang terlibat dalam kenggotaan tim investigasi untuk melakukan investigasi tim ke PT Saedong,” ujar Rudi Kurniawan kepada Kabar Banten, Kamis (8/3/2018).

Ditambahkan, jika dari hasil investigasi nanti, pihak PT Saedong terbukti melakukan penyekapan serta melakukan kesalahan lain seperti pemukulan oleh oknum pengawas kepada karyawannya, kemudian pihak manajemen menjual seragam yang seharusnya digratiskan kepada karyawan, maka pihaknya akan melayangkan surat rekomendasi ke pihak Pemkab, agar perusahaan tesebut ditutup. ”Yang pasti dari hasil investigasi kami nanti, pasti akan kami sampaikan ke teman-teman media,” ujarnya.

Anggota Komisi III Ucuy Masyhuri Sajim, yang sekaligus anggota tim investigasi kasus dugaan penyekapan karyawan PT Saedong menambahkan, kasus dugaan penyekapan ataupun hal lain yang tidak pantas dilakukan manajemen PT Saedong, harus diselesaikan secara tuntas.

Oleh karena itu, tim investigasi harus teliti dalam menguak dugaan kasus perusahaan produksi sepatu sport tersebut. ”Sebagai salah seorang anggota tim investigasi, maka saya akan berupaya teliti, agar dugaan kasus penyekapan terhadap karyawan PT Saedong bisa kami ketahui kebenarannya,” tutur Ucuy Masyhuri Sajim. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Pemkab Lebak Apresiasi Pengolahan Emas Non Merkuri

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengapresiasi pengolahan emas non merkuri yang dibangun Badan Pengkajian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *