Kasatserse Polres Serang Silaturahmi ke Rumah Ketua MUI Petir

    Kasatreskrim Polres Serang AKP David Chandra dan Kapolsek AKP Edi Susanto saat silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Petir sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Rodatul H Sukiri Sarmala

    SERANG, (KB).- Dalam upaya meningkatkan silahturahmi antara personel Polri dengan tokoh agama dan masyarakat, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang AKP David Chandra mengunjungi kediaman Ketua MUI Kecamatan Petir H Sukiri Sarmala di Kampung Lembur Jengkol, Desa Mekar Baru, Kabupaten Serang, Kamis (14/2/2019).

    Kedatangan Kasatreskrim ke kediaman pimpinan Pondok Pesantren Rodatul Adfal ini didampingi Kapolsek Petir AKP Edi Susanto. 

    AKP David Chandra mengatakan tujuan dari kegiatan anjangsana ini antara lain untuk lebih mempererat hubungan silahturrahmi antara Polri, khususnya personil Polres Serang, dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Dia menilai dengan terpelihara silaturahmi akan tercipta hubungan emosional untuk bersama memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

    “Dengan kegiatan silaturahmi ke Ketua MUI ini, kami harapkan dapat meningkatkan hubungan emosional untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk menjelang Pemilu,” kata Kasatreskrim.

    Dalam kesempatan tersebut ,David Chandra meminta kepada H Sukiri Sarmala sebagai Ketua MUI sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Rodatul Adfal untuk ikut bersama-sama Polri menyosialisasikan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoaks yang tersebar di media sosial.

    Menurut David, berita-berita hoaks dapat mengganggu kamtibmas. “Jika menemukan berita hoaks, segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” katanya. 

    Sementara itu H Sukiri Sarmala mengucapkan terima kasih kepada Polres Serang dan Polsek Petir yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke kediamannya. Pimpinan Pondok Pesantren Rodatul Adfal ini juga berharap hubungan silahturrahmi ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga kita dapat saling berbagi informasi.

    “Kami siap membantu Polri khususnya Polres Serang untuk mengantisipasi berita-berita hoaks yang beredar di media sosial, dan kami juga siap untuk menjembatani antara Polri dengan masyarakat bilamana terjadi gangguan kamtibmas,” tandasnya. (Rifat)***

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here