Karyawan Alfamart Kembali Unjuk Rasa

SERANG, (KB).- Puluhan karyawan Alfamart kembali berunjuk rasa di depan kantor PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Branch Serang, Selasa (17/9/2019). Ini merupakan yang ke tiga kalinya mereka melakukan aksi, sebab tuntutan sebelumnya hingga saat ini belum juga direalisasikan.

Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Serang, Fajar Dwinata mengatakan, manajemen yang diberlakukan oleh Alfamart sangatlah tidak jelas. Bahkan terbilang dzolim, karena ada beberapa sistem yang dianggap melanggar aturan ketenagakerjaan.

“Hal ini terbukti dari adanya pemecatan secara sepihak terhadap keenam karyawan yang berada di zona Labuan. Bahkan gajinya pun tidak dibayarkan selama bekerja. Sungguh terlalu dzolim ini. Tuntutan kami pun belum semuanya dipenuhi, maka dari itu, kami melakukan demo ini untuk memperjuangkan hak-hak kami,” kata Fajar yang juga salah satu karyawan Alfamart.

Dikatakannya, pihak perusahaan sebentar lagi akan merasakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20. Namun demikian, mereka berharap, manajemen dapat membenahi persoalan kesejahteraan karyawannya.

“Kami berharap, kepada perusahaan, baik manajemen atau pun pemegang kebijakan, tolong benahi manajemen di Alfamart cabang Serang-Cilegon. Ini suara kami dari para karyawan, mohon di dengarkan. Jangan bertindak semenana-mena dan dzolim,” ucapnya.

Sementara, manajemen Alfamart belum bisa dikonfirmasi. Namun, salah satu pihak perusahaan mengatakan, baik dari karyawan, manajemen dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang akan melakukan mediasi perihal tuntutan tersebut. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here