Karateka Kota Serang Rindu Dojo

SERANG, (KB).- Karateka dari Wadokai Kota Serang mulai merindukan suasana di tempat latihan mereka atau dojo, karena selama ini mereka harus berlatih secara mandiri. Hal tersebut menyusul belum usainya pandemi virus corona atau Covid-19.

Sekretaris Wadokai Kota Serang Tubagus Fuad Tofanni mengaku, keinginan untuk segera berlatih dan bertanding di dojo tersebut tidak hanya dirasakan karateka, melainkan seluruh pihak merindukan dojo.

“Ya tentunya sudah kangen latihan bersama, setelah sekian lama atlet hanya berlatih mandiri. Kami kangen suasana kebersamaan dan semangat para atlet,” ucapnya, Selasa (12/5/2020).

Fuad mengaku, latihan tatap muka di dojo seperti biasanya sangat dibutuhkan, walaupun pandemi Covid-19 sedang mewabah.

“Kami semua memahami betapa pentingnya latihan tatap muka dan kumpul bersama para atlet di dojo biasa tempat kami latihan,” katanya kepada Kabar Banten.

Oleh karena itu, kata dia, untuk menyiasati program latihan atlet selama latihan mandiri agar bisa berjalan dengan baik, pihaknya secara rutin tiap pekan melakukan pantauan. Meski hanya melalui daring via aplikasi zoom.

“Latihan biasanya kami pantau tiap Jumat di aplikasi zoom. Ada pun menu latihannya, yakni latihan dasar pukulan dan tendangan,” tuturnya.

Pihaknya berharap, kondisi pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga, bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal. “Termasuk latihan bersama di dojo,” ucapnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here