Sabtu, 17 November 2018

KARATE DAAR EL ISTIQOMAH GELAR UJIAN KENAIKAN TINGKAT

SERANG, (KB).- Ratusan santri Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah Kota Serang melaksanakan ujian kenaikan tingkat karate, Sabtu (20/10/2018). Kegiatan itu mengambil tema “Dari Dojo Inkai PPMDI Menuju Prestasi Dunia”.

Auditorium pesantren yang berkapasitas 700 orang itu sesak dengan peserta ujian semenjak pagi hari. Ujian berlangsung satu hari penuh, dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.20 WIB.

Hadir dalam acara tersebut beberapa petinggi karate, baik dari Provinsi Banten maupun dari Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang. Mereka antara lain Sense Irwandi (Ketua MSH Inkai Banten), Senpay Maga (Pengurus Inkai Kota Serang), Senpay Mella (Ketua Pengcab Inkai Pandeglang), Sensey Edy Syaputra (Ketua Pengcab Inkai Kota Serang), dan beberapa pelatih karate santri Istiqomah, Sense Joe Manaloe (Wakil Ketua Umum Inkai Banten), Senpay Dini dan Senpay Aryanto.

Pengasuh Pesantren Daar El Istiqomah, KH. Sulaeman Ma’ruf, mengatakan olahraga karate yang baru tiga bulan resmi diajarkan di pesantrennya, dilatih oleh pelatih yang sekaligus pengurus Forki Kota Serang. Ia juga merupakan mantan anggata Kopassus.

“Alhamdulillah, olahraga ini mendapat sambutan yang menggembirakan dari para santri. Terbukti, delapan di antara karateka santri berhasil naik 2 tingkat sekaligus. Yakni, dari sabuk putih langsung loncat ke sabuk hijau,” ujarnya.

Sementara Sense Joe, Ketua Tim Pelatih Santri Istiqomah, mengatakan kedelapan santri yang lulus sabuk hijau akan langsung dipromosikan dalam kejuaran Nasional Piala Menpora di Jakarta.

Disebutkan, santri yang berhasil meraih sabuk hijau adalah A. Fajri III KMI kelas 38 kg, Faiz III KMI kelas 40 kg, Alfiadi V KMI kelas 48 kg, Nahari III Intensif kelas 56 kg untuk santri putra. Sementara untuk kategori santri putri, Farah Q III KMI kelas 45 kg, Syifa III KMI kelas 46 kg, Zakya VI KMI kelas 55 kg, dan Uswatun V KMI kelas 58 kg.

Sementara Sense Irwandi mewakili Inkai Banten mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan itu. Irwandi juga menyampaikan pesan optimistis, bahwa para santri Istiqomah sangat berpeluang besar menjadi atlet Forki Banten dalam event Nasional maupun Internasional.

Ketua Pengcab Inkai Kota Serang, Sensei Edy Syahputra, mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pimpinan Ponpes Daar el Istiqomah atas kesempatannya diberikan pelatihan Inkai Kota Serang untuk menjaring atlet potensial yang akan membawa harum prestasi Kota Serang dan Bangsa Indonesia.

“Semoga dari Pesantren Modern Daar El Istiqomah dan santri-santri yang unggul ini akan hadir atlet-atlet santri yang kelak mampu menjuarai event-event Nasional dan internasional,” ungkapnya. (KO)*


Sekilas Info

Festival Nasional Pencak Silat Seni 2018, Pesilat Banten Berjaya

SERANG, (KB).- Pesilat Banten berhasil menjadi yang terbaik dalam Festival Nasional Seni Pencak Silat, yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *