Karate Banten Amankan Dua Tiket PON Papua 2020

Atlet PLLP Banten Marzela Sardamayanti (tengah) mendapatkan emas pada nomor Kata Perorangan Putri pada Pra-PON di GBK, Jakarta, Selasa (5/11/2019).*

SERANG, (KB).- Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Banten mengamankan dua tiket Pekan Olah raga Nasional (PON), dari empat atletnya yang turun di dua nomor pada pelaksanaan Prakualifikasi PON. Diketahui, ajang tersebut diselenggarakan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta 4-6 November.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih tim karate Banten Kosasih. Ia mengatakan, pihaknya membawa 15 karateka dari 17 nomor yang dipertandingkan pada Pra-PON.

“Untuk sementara kami baru meloloskan dua nomor, satu dari nomor Kata perseorangan putri atas nama Marzella Sardamayanti yang mendapatkan medali emas. Kemudian satu tiket lainnya dari Kata beregu putra atas nama Mahlian, Agus, dengan Nurdiansyah,” ucapnya.

Kosasih mengatakan, yang mengejutkan ialah Marzella yang masih aktif sebagai atlet PPLP Banten, dapat mengalahkan atlet-atlet untuk SEA Games yang dipersiapkan ke Filipina dan juga karateka Pelatnas.

“Ini suatu keajaiban, karena Banten sedang disorot oleh nasional dari PB FORKI, karena berhasil mengalahkan atlet Pelatnas yang dipersiapkan untuk SEA Games di Filipina. Ini sangat mengejutkan,” katanya kepada Kabar Banten.

Kosasih mengaku, tim asuhannya masih menunggu pada nomor Kumite perorangan putra dan putri yang belum dipertandingkan. “Kami masih ada kans di nomor kumite, semoga ada yang nyangkut di nomor tersebut, karena lumayan kalau melihat lawan-lawannya juga,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here