Kapolresta Tangerang Klaim Kinerja Polri-TNI Terjalin Kuat dan Sinergi

Kombes Pol Sabilul Alif.*

TANGERANG, (KB).- Kapolresta Tangerang, Banten, Kombes Pol Sabilul Alif menyatakan kinerja aparat kepolisian di wilayah ini dengan aparat TNI terutama Kodim setempat terjalin kuat dan bersinergi.

“TNI dan Polri merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari bangsa ini,” kata Sabilul, Sabtu (5/10/2019).

Sabilul mengatakan TNI dan polri lahir dari rahim yang sama yakni rahim ibu pertiwi. Menurut dia, momentum HUT TNI pada hakikatnya adalah peringatan bagi segenap komponen bangsa termasuk tentunya polri.

Dikatakannya sinergisitas antara TNI dan Polri dalam hal ini Polres Kota Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa telah berlangsung lama. Bahkan dalam berbagai kegiatan, TNI dan polri selalu menunjukkan kinerja secara sinergi serta saling mendukung.

Sebagai contoh, pada peringatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) pihaknya menerjunkan ratusan anggota untuk terlibat dalam kegiatan rutin TNI itu.

Demikian pula sebaliknya, saat ada gelaran polri, misalnya kegiatan operasi tertentu, rekan-rekan TNI senantiasa mendukung dan membantu.

Mantan Kapolres Jember, Jatim itu mengatakan semoga, kebersamaan dan kekompakan TNI dan Polri selalu terjaga untuk bersama-sama mengabdi untuk Indonesia tercinta.

Menurut Sabilul Dirgahayu Ke-74 TNI, TNI profesional merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa mengatakan kinerja TNI semakin profesional dalam fungsinya.

Bambang menambahkan TNI sebagai pemersatu bangsa dengan kenetralitasannya dan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta semakin kokoh sebagai pengaman NKRI.

Sementara Komandan Kodim 0506/Tgr Kol. Inf. Wisnu Kuriniawan mengharapkan dengan usia ke-74 TNI dapat semakin profesional dan dapat menjadi kebanggan bagi rakyat dalam menjalankan tugas mengawal NKRI bersama dengan Polri.

“Kami juga akan lebih bersinergi lagi dengan Pemerintah dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Kota Tangerang,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here