Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kabagops, Kasat, dan 3 Kapolsek

SERANG (KB). – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Operasional (Kabagops), Kepala Satuan (Kasat) dan Kapolsek, Sabtu (10/8/2019).

Prosesi sertijab yang digelar di halaman Mapolres Serang ini dihadiri Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kabag Sumda Kompol Nani Rusiani, para Kasat, Kapolsek dan bintara, dan Pengurus Bhayangkari Polres Serang.

Jabatan Kabagops diserahterimakan dari Kompol Tata Kurnata kepada Kompol Kosasih, jabatan Kapolsek Cikande yang dijabat Kosasih diserahkan kepada Kompol Sugeng Pamuji.

Kemudian Kapolsek Ciruas Kompol Priyarti Winoto digantikan Kompol Sukirno, Kapolsek Jawilan dari AKP Nono Hartono kepada Iptu Yusuf Dwi Atmojo dan Kasat Reserse Narkoba dari AKP Nana Suptiyatna kepada AKP Trisno Tahan Uji serta Kasat Binmas Iptu Ahmadi menggantikan Kompol Yulianto yang telah memasuki masa pensiun.

Kapolres Serang dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi, mutasi juga untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

Kapolres meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya masing-masing.  Kapolres juga mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping.

Dia juga  meminta para pejabat di Polres Serang meningkatkan kerja sama dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat. Upaya ini diperlukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, apalagi akan menghadapi agenda pilkades.

“Saya yakin pejabat baru akan lebih baik dalam pelaksanaan tugas. Sekali lagi, saya mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kepada pejabat lama dan Bhayangkari, kami ucapkan terima kasih atas sumbangsih yang telah dilaksanakan,” katanya.

Usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru melaksanakan prosesi penyiraman air bunga yang dilakukan Kapolres, Wakapolres serta Pengurus Bhayangkari. Usai prosesi mandi kembang acara dilanjutkan ramah tamah dan pisah sambut. (Su)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here