Senin, 18 Februari 2019

Kapolres Serang: Jangan Mudah Percaya Kiriman Informasi di Medsos

SERANG, (KB).- Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, masyarakat jangan cepat percaya dan membagikan sebuah kiriman informasi yang beredar di media sosial (medsos). Ia mengatakan hendaknya masyarakat atau yang menerima informasi agar membaca dan meneliti kebenaran akan informasi tersebut. Apakah informasi tersebut Hoax atau bukan? walaupun itu sulit. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Serang saat berkunjung ke kantor redaksi Kabar Banten, Kamis (20/9/2018).

Dalam kunjungannya, Kapolres Serang didampingi Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono dan diterima Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar dan dihadiri Pemimpin Redaksi Kabar Banten Maksuni Husen, dan sejumlah karyawan Kabar Banten.

Kapolres mengatakan, media online merupakan media yang baru dan tersebar dengan cepat, serta dengan adanya media online sangat memudahkan masyarakat. “Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya media online, karena dengan cepat menyampaikan informasi dan mempublikasikan kegiatan sehingga masyarakat bisa mengetahui apa saja yang dilakukan polres serang”, ujar AKBP Indra.

Menanggapi berita hoax, bahwa jajaran kepolisian sudah bekerjasama dengan kominfo sudah melaksanakan antisipasi. Namun karena portalnya terlalu luas, berita ini tidak bisa kita sortir secara menyeluruh. “Selama ini pihaknya bersama jajaran humas polres serang sudah mengantisipasi dengan memberikan cap bahwa berita atau sebuah informasi itu apakah hoax atau bukan setelah kita teliti dan dianalisa terlebih dahulu”, ujar Kapolres. (KO)*


Sekilas Info

Jelang Pemilu 2019, Santri dan Ulama Banten Doa Bersama untuk Keselamatan Negeri

SERANG, (KB).- Ribuan santri dan ulama yang berhimpun dalam forum silaturahmi Ahli Sunah Waljamaah (Aswaja) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *