Kapolres Serang Cek Pos Pengaman dan Pelayanan Jalur Mudik

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Serang, Widya Indra Gunawan memberikan bingkisan di pos pam Ciujung, Sabtu (1/6/2019).

SERANG –  Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengecek langsung pos pengamanan (pos pam) dan pelayanan di jalur mudik di wilayah hukum Polres Serang, Sabtu (1/6/2019). Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pengecekan pos pam tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kabag Sumda Kompol Nani Rusiani serta Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Serang Widya Indra Gunawan. Pada kesempatan tersebut, Kapolres dan rombongan memberikan bingkisan makanan berbuka puasa bagi personel yang bertugas melaksanakan piket jaga.

Kapolres menjelaskan tujuan kegiatan kunjungan ke pos-pos pengamanan ini antara lain untuk melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan dan memberikan apresiasi. Selain itu, untuk memotivasi agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang memerlukan bantuan dan informasi.

“Pada setiap pos pengamanan, di samping sarana prasarana penunjang harus memadai, keberadaan anggota Polri juga sangat penting. Sehingga mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri,” ujarnya.

Saat pengecekan, Kapolres kembali menegaskan personel harus menjaga kesiapsiagaan, kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, meminta petugas mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi seperti yang terburuk adanya aksi teror, penyerangan pospam, dan pedomani SOP serta terapkan hasil latihan pra-ops dengan baik dalam pelaksanaan tugas.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada pemudik, berikan imbauan keselamatan berlalu lintas dari pospam kepada pemudik melalui pengeras suara, serta gunakan sarana, prasarana yang ada dalam melaksanakan tugas jaga pengaturan lalin,” ungkapnya. 

Untuk masyarakat yang akan merayakan lebaran Idul Fitri di kampung halaman, lanjut Kapolres,‎ diimbau memeriksa rumah sebelum ditinggalkan kosong, titipkan rumah kepada tetangga, pengurus RT/RW atau petugas keamanan. Kemudian, simpan barang berharga atau titip ke kantor polisi terdekat.

“Kita minta, kepada masyarakat yang mudik perjalanan jauh harus lebih hati – hati meninggalkan rumah, selalu berkordinasi dengan polisi terdekat apabila ada hal – hal yang dicurigai. Juga penting jaga keselamatan selama diperjalanan,” ujarnya. (Su)*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here