Kapolres Pandeglang: Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

PANDEGLANG, (KB).- Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pihaknya siap untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru di wilayah hukumnya. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 224 anggota yang akan disebar ke sejumlah titik kerawanan lalu lintas, lokasi wisata dan pusat keramaian.

“Dalam operasi yang diberi sandi lilin, kita kerahkan sebanyak 224 personel polisi. Mereka akan bantu oleh Kodim, petugas Satpol PP dan dari dinas kesehatan,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Indra kepada Kabar Banten, Kamis (14/12/2017).

Selain itu, pihaknya akan mempertajam dan meningkatkan giat patroli di semua wilayah hukum Pandeglang. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, petugas akan menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Selain operasi pekat, kata Kapolres, dalam menghadapi libur panjang natal dan tahun baru akan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Salah satunya memberikan kenyamanan agar terhindar dari arus kemacetan lalu lintas. “Kalau libur panjang, tempat-tempat wisata biasanya akan banyak dikunjungi masyarakat. Salah satunya Pandeglang sebagai daerah wisata. Kami akan siapkan pengamanan lalu lintas secara optimal,” ujarnya.

Hal hampir senada dikatakan Wakapolres Pandeglang Kompol Nur Rahman. Ia mengatakan, institusinya akan melaksanakan monitoring pasar untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pangan menjelang perayaan natal dan tahun baru. “Untuk sementara ini belum ada lonjakan harga kebutuhan dasar masyarakat. Termasuk ketersediaan pangan masih terbilang aman,” ujarnya.(IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here