Kapolres Pandeglang Ajak Nelayan Jaga Kamtibmas

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lustrianto Amstono.*

PANDEGLANG, (KB).- Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengajak nelayan untuk menjaga situasi keamanan laut, karena itu bagian dari keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, lanjut Kapolres, nelayan juga punya kewajiban untuk berkontribusi menciptakan pemilihan umum (Pemilu) 2019 secara aman, damai dan sejuk.

“Mari sama-sama menjaga situasi Pemilu 2019. Dan jangan sampai terpengaruh berita hoax. Jika menerima informasi agar diklarifikasi terlebih dahulu (tabayun), sehingga informasi tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Kita tidak menginginkan ada konflik terjadi seperti di wilayah hukum Bayah, Lebak akibat berita hoax,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstoni saat silaturahim Kamtibmas dengan kaum nelayan dalam rangka menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Panimbang, Jumat (16/11/2018).

Agenda silaturahim tersebut, lanjut Kapolres, akan dijadikan agenda rutin. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mewujudkan sinergitas antara Polri dan masyarakat nelayan. Selain itu, dalam silaturahim tersebut Kapolres meminta nelayan ikut pro aktif menyampaikan setiap pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah perairan nelayan.

“Tolong sampaikan, apabila ada penyelewengan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk nelayan. Jika ada informasi akurat sesuai fakta dan data, pasti akan kami tindak lanjuti,” tuturnya.

Sementata itu , tokoh nelayan Pandeglang, Nawawi mengandung nilai silaturahim ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada nelayan soal informasi hoax di media sosial.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres yang menyempatkan waktu bersilaturahim dengan nelayan di Kecamatan Panimbang. Kegiatan ini sangat tepat, karena menjelang pemilu tahun ini banyak sekali informasi di media sosial yang belum diketahui kebenarannya. Mudah-mudahan pencerahan yang diberikan kapolres dapat memberikan rujukan bagi kami selaku warga nelayan dalam menciptakan pemilu yang aman, damai dan menyejukkan,” tutur Nawawi. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here