Kapolda Banten: Perhatikan Napi Asimilasi

Irjen Pol Fiandar, Kapolda Banten.*

PANDEGLANG, (KB).- Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar menginstruksikan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto dan jajarannya agar memperhatikan para napi asimilasi untuk mendapatkan santunan dan paket sembako.

“Kalau ada napi asimilasi di wilayah hukum Polres Pandeglang, perhatikan mereka, berikan santunan atau sembako agar mereka merasa diperhatikan oleh kita. Polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mengayomi dan membuat rasa nyaman masyarakat,” ujar Irjen Pol. Fiandar saat berkunjung ke kediaman KH. Abuya Muhtadi Dimyati Pimpinan Ponpes Raudlotul Ulum Cidahu dan ke Rumah KH. Abuya Murtadho Dimyati, Rabu (13/5/2020) malam.

Dalam kunjungan silaturahminya, Kapolda didampingi Dir Reskrimsus Kombes Pol. Nunung Syaifuddin, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto dan Waka Polres Kompol Adrian S.Y Tuuk.

Kapolda mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19, anggota Polres Pandeglang agar melaksanakan rapid test. Namun, pelaksanaan rapid test harus dilaksanakan secara prioritas, karena jumlah alat rapid test tersebut tidak sebanyak jumlah personel di Polres Pandeglang.

Selain itu, tingkatkan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar melakukan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Pandeglang.

“Lakukan sosialisasi dan berikan arahan serta pemahaman kepada masyarakat terkait wabah ini. Sehingga masyarakat paham serta waspada dan menjalankan protokol kesehatan. Imbauan harus dilakukan secara humanis dan rasa mengayomi,” tuturnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kunjungan Kapolda Banten ke wilayah Polres Pandeglang dalam rangka silaturahmi ke tokoh ulama Banten dan tokoh ulama Pandeglang. Kapolda juga berpesan agar menjalankan tugas dengan baik dan memperhatikan napi terutama yang mendapatkan asimilasi.

“Pak Kapolda melakukan silaturahmi ke para tokoh agama, tokoh masyarakat dan sekaligus mengunjungi wilayah hukum Polres Pandeglang. Beliau juga meminta dukungan kepada para tokoh agama agar menciptakan situasi kondusif di Banten,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here