Kapolda Banten: Harus Bijak Gunakan Media Sosial

PANDEGLANG, (KB).- Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengimbau seluruh anggota Polres Pandeglang dan Bhayangkari agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

”Saya pesankan kepada ibu-ibu bhayangkari supaya menyadari tugas utamanya menyuport suami dan membesarkan anak-anaknya dengan baik. Kemudian menjaga perilaku penggunaan medsos hubungan dengan tetangga silaturahim dengan keluarga, supaya selalu terjaga dengan baik,” ucap Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir usai melaksanakan kunjungan kerja di salah satu hotel di Pandeglang, Selasa (20/8/2019).

Dengan adanya perkembangan teknologi, kata Kapolda, agar tidak terpengaruh oleh berita-berita hoax. Selain itu, ia berpesan agar tidak terlalu membebaskan anak-anak untuk berlibur di dunia maya.

”Kita harus lebih berhati-hati dan lebih bijak menggunakan HP. Jangan sampai nanti kita terpengaruh teknologi, terpengaruh oleh berita-berita yang tidak benar. Sehingga harus bisa menyaring, harus juga bisa menjelaskan kepada anak-anak kita, jangan sampai anak-anak kita juga terlalu bebas menggunakan dunia maya sehingga terpengaruh oleh hal-hal yang tidak baik,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menuturkan, kunjungan Kapolda Banten tersebut bertujuan untuk memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Pandeglang. Dalam arahan tersebut, kapolda berpesan agar anggota selalu disiplin.

”Setelah mengarahkan ibu-ibu bhayangkari beliau mengarahkan seluruh anggota Polres Pandeglang. Yang utama dari kunjungan beliau mengarahkan kepada semua anggota disiplin, tidak melanggar aturan, bekerjalah dengan ikhlas, bekerja dengan keras, bekerja dengan jujur, insyaAllah itu semua akan mendapat hasil yang diidamkan,” ujarnya.

Selain itu, terdapat pengarahan dari Kapolda terkait dengan penggunaan media sosial. Agar para anggota bisa memanfaatkan media sosial tersebut untuk membantu tugas polisi, bukan hanya untuk bergaya dan memfitnah.

”Beliau menyampaikan terkait dengan penggunaan media sosial atau handphone gunakanlah secara bijak. Tidak untuk memfitnah, tidak untuk gaya-gayaan, tapi gunakanlah kecanggihan teknologi untuk membantu tugas-tugas kepolisian,” ujarnya.

Indra mengatakan, tugas dari anggota Polres Pandeglang untuk membantu masyarakat, baik masyarakat yang mengalami kekurangan, maupun masyarakat yang sedang dalam keadaan tertimpa bencana alam.

”Seluruh anggota Polres Pandeglang untuk membantu masyarakat Pandeglang, khususnya yang mengalami bencana maupun mengalami kekurangan-kekurangan lainnya,” ucapnya. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here