Kantor Kecamatan Panimbang Memprihatinkan

PANDEGLANG, (KB).- Kantor Kecamatan Panimbang saat ini kondisinya memprihatinkan karena banyak bagian bangunannya yang rusak, terutama bagian belakang kantor ambruk. Camat Panimbang Suaedi Kurdiatna mengatakan, sudah hampir sepuluh tahun kondisi kerusakan kantor kecamatan ini belum mendapatkan perbaikan. Bahkan, bagian belakang kantor yang ambruk hingga sekarang belum sempat dibangun.

“Memang bangunan ini sudah lama, sehingga butuh direhab. Apalagi bagian atas bangunan sepertinya kayu-kayunya sudah rapuh karena termakan usia dan kami khawatir bisa mengancam keselamatan pegawai saat jam kerja,” kata Suaedi kepada Kabar Banten, Selasa (25/7/2017).

Menurutnya, pihak kecamatan sudah menyampaikan usulan permohonan rehab kantor kecamatan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten. Pihaknya menganggap rehab kantor kecamatan sangat penting sebagai sarana untuk pelayanan masyarakat.  Ia juga khawatir jika lama dibiarkan kerusakan akan bertambah parah dan akan memakan biaya pembangunan yang besar,” ucapnya.

Selain sudah mengusulkan di Musrenbang, juga sudah kita sampaikan ke instansi terkait. Untuk itu, kami berharap tahun depan bisa dibangun, apalagi Panimbang sebagai barometer kawasan wisata sebagai KEK Tanjung Lesung.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, pemkab berharap bisa melakukan pembangunan kantor kecamatan tahun depan. Sebab, kantor kecamatan merupakan sarana untuk melayani kepentingan publik. Karenanya, harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah. “Kami harap kantor kecamatan itu bisa nyaman bagi pegawai, dan juga masyarakat. Untuk itu, kita juga akan mencoba mendorong agar segera mendapatkan pembangunan,” tuturnya. (H-50)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here