Kamis, 24 Mei 2018

Kantor Imigrasi Luncurkan Daftar Antre Daring

CILEGON, (KB).- Bagi warga yang enggan antre saat membuat paspor, Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon mulai Jumat (17/11/2017) meluncurkan program pendaftaran antrean permohonan paspor secara online (daring). Tidak hanya itu, pembayaran dan pengiriman paspor pun bisa menggunakan jasa PT Pos Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, Agus Winarto, saat launching aplikasi pendaftaran antrean permohonan paspor secara daring dan pembayaran dan pengiriman paspor menggunakan jasa PT Pos Indonesia, Kamis (16/11/2017). “Tujuan utama peluncuran aplikasi ini untuk mengatasi persoalan antrean pemohon paspor. Dimana rata-rata setiap hari, pemohon paspor rata-rata antara 80 hingga 100 orang,” katanya.

Menggandeng PT Pos Indonesia, menurut Agus, merupakan terobosan penunjang lain guna memudahkan pemohon dalam memproses pembuatan paspor. “Melalui kerja sama ini, pemohon paspor tidak perlu datang dua kali ke kantor Imigrasi, karena paspor yang sudah jadi akan dikirimkan langsung ke alamat pemohon oleh PT Pos Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Manajer Pemasaran PT Pos Indonesia Cabang Cilegon, Suyoso menegaskan, pihaknya menjamin paspor milik pemohon akan sampai dalam tempo satu hari ke alamat, langsung ke tangan pemilik atau yang dikuasakan. “Kami akan sediakan pelayanan mobile di kantor Imigrasi. Jadi setelah pemohon mendapatkan e-billing, mereka langsung bisa ke layanan mobile kami,” ucap Suyoso. (AH)***


Sekilas Info

Antisipasi Kemacetan di Pelabuhan Merak, Kemenhub Berencana Beri Diskon Pemudik Siang

CILEGON, (KB).- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana memberikan diskon bagi pengendara yang menyeberang Pelabuhan Merak pada siang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *