Kantongi 2 Tiket PON, PASI Banten Targetkan Tambah 4 Tiket

SERANG, (KB).- Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten memasang target untuk dapat menambah 4 tiket menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua. Hal tersebut, untuk menambah dua tiket yang sebelumnya telah diraih atlet Banten pada babak prakualifikasi PON, pada event Jatim Open, akhir Maret lalu.

Diketahui, dua tiket tersebut, masing-masing disumbangkan oleh Budiman Holle dari nomor lari 800 meter dan M Yusuf dari loncat tinggi.

Ketua Pengprov PASI Banten Cepi Safrul Alam bangga, karena telah menyumbangkan dua tiket menuju ke PON XX Papua. Meski begitu, pihaknya enggan untuk cepat berpuas diri, karena masih banyak event yang harus diikuti untuk meraih tiket tambahan.

“Syukur Alhamdulillah kami sudah menyumbangkan dua tiket ke PON untuk Kontingen Banten. Akan tetapi, kami masih ingin terus menambah tiket itu, karena masih ada tiga event lagi yang masuk dalam agenda Pra-PON,” katanya kepada Kabar Banten.

Menurut dia, event selanjutnya, yakni Jawa Tengah Open yang akan diselenggarakan Juni mendatang, lalu ada Kejurnas Atletik di Jakarta serta yang terakhir, yakni di Bangka Belitung Open. Pengprov PASI Banten menuturkan, akan mengikuti seluruh event tersebut, untuk menjaring tiket menuju PON sebanyak mungkin.

“Ya tentu saja kami tidak akan melewatkan kesempatan itu, kami kan ingin mendapatkan tiket sebanyak mungkin, sehingga membuka peluang lebih besar menuju medali emas PON,” ujarnya.

Menurut mantan Kelapa Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten tersebut, tiket tambahan untuk Banten tersebut, diproyeksikan diraih oleh Juprianto, Maesaroh, Alif, dan Wilder. Tak hanya empat tiket yang diharapkan dapat diraih, mengingat setiap atlet bisa mengikuti beberapa nomor pertandingan.

“Ya satu atlet bisa mengikuti beberapa nomor, jadi bisa saja satu atlet mengantongi beberapa tiket ke PON. Apalagi menuju ke PON ini nantinya menggunakan sistem entry by name, jadi mereka yang mendapatkan tiket, maka akan diberangkatkan ke PON. Jadi, tidak dapat digantikan oleh atlet lain,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten Rumiah Kartoredjo bersyukur dengan raihan dua tiket yang disumbangkan atlet Banten. Ia berharap, hasil tersebut, menjadi cambuk semangat bagi atlet lain, agar turut mengantongi tiket ke PON.

“Iya saya sudah mendapat informasi itu, alhamdulillah atlet PJP KONI Banten sudah ada yang berhasil menyumbangkan tiket ke PON. Saya berharap, ini menjadi pemicu semangat bagi atlet Banten yang lain, untuk turut menyumbangkan tiket ke PON,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here