Jumat, 25 Mei 2018

Kandidat Pendamping di Pilkada Kota Serang, Vera Pertimbangkan Tiga Nama

SERANG, (KB).- Bakal calon (balon) Wali Kota Serang Vera Nurlaela Jaman mengatakan sudah ada tiga nama yang saat ini sedang dipertimbangkan untuk mendampinginya. Tiga nama tersebut dipilih berdasarkan kajian dari 10 figur. Kendati demikian, Vera enggan menyebutkan identitas tiga figur tersebut. “Sudah ada tiga nama, ada (enggan menyebut). Itu yang sudah menjadi bahasan kita, orangnya itu-itu saja,” katanya.

Vera menuturkan balon wakilnya akan diumumkan setelah ada pembahasan bersama. Artinya, penentuan posisi wakil dilakukan setelah ada kajian final bersama. “Dengan siapa pun tidak menutup kemungkinan, itu harus di kaji dahulu,” ucapnya pada acara HUT ke-53 Partai Golkar di Gedung DPD Golkar Kota Serang, Jumat (20/10/2017).

Ketua DPD Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana mengatakan pihaknya sedang melakukan komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain guna menciptakan koalisi “gemuk” dalam mengusung Vera Nurlaela Jaman sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Serang.  “Penentuan KPU masih lama (penetapan calon wali kota dan wakil), ada waktu 2,5 bulan lagi kurang lebih. Masih bisa berkoalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Ria menuturkan ada beberapa partai di luar koalisi yang terbentuk ingin bergabung dengan koalisi yang telah dibentuk Golkar. Akan tetapi, partai tersebut mengajukan syarat meminta jatah posisi wakil untuk mendampingi Vera. “Ada beberapa partai ingin bergabung dan mencalonkan kadernya. Kalau pribadi Golkar tidak bisa memutuskan itu, semua ada proses dan kajiannya,” katanya.

Ria mengatakan permintaan jatah posisi wakil tersebut belum dapat diputuskan. Sebab, apabila diterima hal tersebut dikhawatirkan akan menggangu koalisi yang telah terbentuk bersama PKB dan PKPI. PKB Sendiri telah menyatakan agar Vera disandingkan dengan figur dari kalangan birokrat bukan politisi. Keinginan PKB tersebut didasari agar tercipta rasa keadilan antar sesama parpol di dalam koalisi. “Iya (itu kendala penentuan posisi wakil), kita masih dalam proses saja,” ucapnya.

Ria mengatakan meski belum menentukan sosok pendamping Vera, namun koalisi dan partainya akan mengumumkannya sebelum pendaftaran di KPU Kota Serang ditutup. “Secepatnya (diumumkan). Kita belum bisa memberitahu siapa pendampingnya sekarang,” ujarnya.

Solid

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Serang Tb Haerul Jaman mengklaim kader partainya tetap solid dan berkomitmen dalam memenangkan Vera Nurlaela Jaman pada Pilkada 2018 nanti. Dia juga mengklaim suara Partai Golkar di Kota Serang tidak akan terpecah meskipun salah satu kadernya Subadri Usuludin maju dari partai lain. “Sampai saat ini belum ada hal yang lebih besar untuk memecah dan mengganggu kesolidan Partai Golkar. Hanya satu orang saja yang sudah tidak berkomitmen dan tidak solid lagi,” ujarnya.

Jaman memaklumi ikhtiar politik yang dilakukan Subadri dalam Pilkada Kota Serang 2018. Menurutnya, hal tersebut adalah hak pribadi. Keluar masuknya personel di tubuh partai juga dianggap sebagai hal yang biasa di dalam dunia politik. “Itu pilihan, Golkar hanya mengajak seluruh kadernya untuk solid. Keluar masuknya personel hampir semua partai mengalami. Hal ini biasa, tidak akan mengganggu kekompakan kami,” katanya.

Dalam momentum HUT Golkar yang ke-53 Jaman mengajak seluruh kadernya merapatkan barisan agar target menang di Pilkada Kota Serang tercapai. “Kami yakin Partai Golkar akan menjadi pemenang di Kota Serang, dalam pemilu legislatif dan pemilihan presiden,” tuturnya. (FI)***


Sekilas Info

Polsek Kopo Bagi-bagi Hidangan Berbuka Puasa

SERANG, (KB).- Personel Polsek Kopo membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk para pengemudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *