Kampus Untirta Di Sindangsari Ditarget Rampung 2019

SERANG, (KB).- Pembangunan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang berada di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang ditarget rampung akhir 2019. Di lokasi tersebut, akan dibangun 11 gedung dengan 4 fakultas, yakni FISIP, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum.  “Pada Januari 2018 pembangunan 11 gedung di kampus baru Sindang Sari akan dimulai, sehingga Insya Allah pada November 2019 gedung tersebut sudah berdiri dan dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika Untirta,” kata Rektor Untirta, Sholeh Hidayat, kepada Kabar Banten, Rabu (30/8/2017).

Ia menjelaskan, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Start Up Workshop 4 in 1 dengan Islamic Development Bank (IDB). Kegiatan tersebut dilakukan secara maraton dan diikuti perwakilan 4 in 1 Universitas yang mendapatkan dana IDB, yaitu Untira, Universitas Mulawarman (Unmul), Universitas Malang (UM), dan Universitas Jember (Unej). “Sekarang kami memasuki fase Implementasi Proyek, diharapkan kekompakan 4 in 1 yang telah terjalin erat, diharapkan mengokohkan untuk menjalankan project ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya. Ia menuturkan, saat ini soft program juga sedang dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. “Hard program juga sebentar lagi akan dilaksanakan,” ucapnya.

Direktur Eksekutif Project Implementation Unit (PIU) Untirta, Agung Sudrajad menjelaskan, lelang sudah dilaksanakan sejak Senin (7 /8/2017), pengumuman saat ini tinggal melalui pemasukan dokumen yang akan dilaksanakan pada Ahad (17/9/2017). Semua penyedia dapat mendaftar, melihat dan dapat berpartisipasi.  “Untirta dilirik oleh 150 kontraktor, sehingga kami semua harus mengawasi. Semua fasilitas gedung, alat laboratorium dan furnitur di kampus baru Sindangsari Insya Allah dapat digunakan November 2019 dengan project ini. Tahun ini, target kami telah tercapai 70 persen, sehingga tahun depan harus lebih baik lagi,” tuturnya. (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here