”Kampung Talas” Bentuk Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Wali Kota Arief R Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim saat meresmikan Kampung Talas.*

TANGERANG, (KB).- Kampung Talas (Tertib Lalu Lintas) yang dicanangkan Satlantas Polrestro Tangerang Kota yang terletak di RW04, Asrama Polri, Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang telah diresmikan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, pembentukan Kampung Talas tersebut, merupakan pengaplikasian yang belajar dari Operasi Patuh Jaya 2019 kemarin.

“Kampung ini juga, merupakan bentuk sosialisasi, mengedukasi masyarakat, supaya masyarakat paham terhadap tertib berlalu lintas,” katanya di lokasi, Kamis (19/9/2019).

Karena, menurut dia, lalu lintas sangatlah penting bagi menjaga stabilitas keamanan di Kota Tangerang. Bukan hanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Di samping itu juga, ini adalah bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dengan banyaknya kampung tematik, kami mengadopsi dari situ,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya Kampung Talas tersebut, dapat mengedukasi kepada masyarakat dan ke depannya akan sebagai pionir.

“Jadi, ke depannya akan ada lagi kampung-kampung yang dapat mengadopsi dari Kampung Talas ini dalam rangka tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengucapkan terima kasih atas suport yang telah diberikan kepada pihak Polres Metro Tangerang Kota.

“Bahkan, kampung ini mengimplementasikan program Kampung Kita. Bagaimana mengolaborasikan setiap kegiatan masyarakat menjadi hal yang positif,” tuturnya.

Ia menambahkan, adanya Kampung Talas tersebut, akan menjadi contoh untuk kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang dan juga sedang dikembangkan menjadi kampung tematik.

“Apalagi ini adalah miniatur hidup berpancasila, hidup bermasyarakat yang baik, tertib, rapi, rukun menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya seraya menambahkan keberatan Kampung Talas telah menjadi salah satu dari banyaknya kampung tematik yang ada di Kota Tangerang.

“Kalau di kota-kota lain banyak taman lalu lintas, di Kota Tangerang ada Kampung Tertib Lalu Lintas. Saya sangat mengapresiasi teman-teman Polres Metro Tangerang Kota yang sudah ikut serta membantu terselenggaranya program Kampung Kita,” ujarnya.

Dengan diresmikannya Kampung Talas, dia mengharapkan, agar kampung tematik baru ini bisa mengedukasi masyarakat yang berkunjung untuk lebih memahami rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Saya melihat ada rambu-rambu lalu lintas, mungkin ke depan bisa dibuat lebih menarik. Ditambah ada perpustakaan mini, ini kan menjadi metode pembelajaran yang mudah dicerna, terlebih bagi anak-anak usia dini,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here