Kampung Merah Putih, Warga Diminta Bersatu Jalin Kebersamaan

CILEGON, (KB).- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon kembali mencanangkan program Kampung Merah Putih (KMP) di Kelurahan Samang Raya Kecamatan Citangkil, Kamis (15/8/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Kesbangpol Kota Cilegon, Juhdi Sayyidi mengatakan, kegiatan KMP tersebut berdasarkan Perwal Nomor 55/2017.

Dimana, kata dia, program KMP di Kota Cilegon sejak Tahun 2017 sampai saat ini terus berjalan dan mendapat dukungan moril dan materiil dari berbagai pihak.

“Hari ini kami mencanangkan program Kampung Merah Putih di Samang Raya dengan tujuan agar warga bisa menjalin persatuan dan kesatuan,” katanya.

Dia mengatakan, total kegiatan fasilitasi pembentukan dan pemberdayaan KMP Kota Cilegon terus bertambah. Pada tahun 2018, ada 8 KMP dan tahun 2019 sebanyak 6 KMP.

“Setiap tahunnya program KMP ini akan dilombakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI baik tingkat Kecamatan maupun tingkat kota,” ujarnya.

Sementara itu Camat Citangkil, Joko Purwanto mengatakan, wilayahnya siap mengikuti kegiatan KMP yang digagas oleh Kesbangpol.

“Kami siap mengikuti kegiatan dan program dari Kesbangpol. Jadi, bukan kegiatan lombanya saja, apapun yang sifatnya positif kami akan dukung sepenuhnya,” tuturnya.

Program KMP di Kelurahan Samang Raya, kata dia, sangat bermanfaat, terutama pos ronda yang disulap menjadi balai pertemuan bagi warga.

“Selain sebagai tempat pertemuan, kami juga membuka perpustakaan di situ. Jadi pos ronda itu, bukan sebagai tempat kemanan saja, akan tetapi menjadi taman bacaan,” ungkapnya. (Himawan Sutanto)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here