Minggu, 23 September 2018
Contoh model Kapal Wisata di Kampung Berkelir Tangerang.

Kampung Berkelir Tangerang Siapkan Kapal Wisata

KAMPUNG Berkelir Tangerang akan menyiapkan kapal wisata untuk wisatawan yang ingin berkeliling Tangerang melalui Sungai Cisadane. Kapal wisata ini merupakan bagian dari fasilitas wisata Kampung Berkelir yang berlokasi di pinggiran Kali Cisadane, RW 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Kapal sebagai moda transportasi berkeliling wisata melintasi aliran Sungai Cisadane,” ujar inisiator Kampung Bekelir, Ibnu Jandi, Minggu (21/1/2018). Ibnu Jandi menjelaskan pihaknya telah mengusung konsep untuk masa depan destinasi wisata berisi ratusan mural warna – warni terpampang di wilayah yang dulunya adalah kampung kumuh. “Nanti akan disediakan perahu atau kapal yang total nilai investasinya sebesar Rp600 juta,” katanya.

Menurut dia, kapal itu berukuran 4 x 10 meter dengan kapasitas 40 orang sekali angkut. Menurutnya para pengunjung tak harus merogoh kocek mahal untuk menaiki kapal tersebut. Rencananya biaya yang dikenakan kepada wisatawan sekitar Rp 18.000. Dengan kapal ini, para wisatawan bisa berkeliling wisata naik perahu lewat Sungai Cisadane. Di bantaran Cisadane ini banyak berbagai destinasi wisata.

Seperti Kampung Bekelir, Taman Gajah, dan juga ada Flying Deck Cisadane. Jandi menyebut anggaran yang dikeluarkan pun tanpa memungut APBD. Seperti halnya pembangunan Kampung Bekelir yang disponsori oleh pihak CSR yakni Pasific Paint.

Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang, Mulyanto menyatakan jajarannya telah mengkaji perihal moda transportasi wisata air ini. Ia mengaku akan segera berupaya menidak lanjuti usulan konsep masa depan pariwisata dengan keberadaan kapal tersebut. “Intinya rincian dan datanya jelas. Begitu pun juga dengan tujuan serta manfaatnya,” tutur Mulyanto. (Dewi Agustini)***


Sekilas Info

Meriam Ki Amuk Masih Menjadi Daya Tarik Wisatawan

MUSEUM Situs Kepurbakalaan Banten Lama yang didirikan pada tanggal 15 Juli 1985 di halaman utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *