Kampung Bekelir Akan Dilengkapi Toilet Pengunjung

TANGERANG, (KB).- Pengembangan destinasi wisata Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terus digenjot. Setelah pembangunan Flying Deck 2 selesai, kampung yang kini menjadi objek wisata favorit tersebut, juga akan dilengkapi toilet khusus pengunjung.

Hal tersebut diungkapkan Kasie Pengolahan dan Pengembangan Air Limbah Disperkim Kota Tangerang, Dodi Amal, belum lama ini. Menurut dia, rencana pembangunan toilet khusus pengunjung di Kampung Bekelir tersebut, akan mulai dianggarkan pada tahun anggaran 2019. “Kami rencananya akan bangun toilet umum dan dianggarkan tahun depan,” katanya.

Ia belum dapat merinci mengenai pembangunan toilet tersebut. Ia menuturkan, akan meninjau lokasi terlebih dahulu dalam waktu dekat ini. “Untuk tipe dan model toiletnya harus menyesuaikan lokasi Kampung Bekelir,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Babakan, Abu Sopyan mengatakan, pembangunan toilet khusus pengunjung tersebut, akan berada di dekat Flying Deck 2, pinggir Sungai Cisadane. “Iya nanti sekitar 4 atau 6 toilet mudah-mudahan akan dibangun di sana,” tuturnya sambil menunjuk lokasi Flying Deck 2 yang baru saja rampung.

Ia menuturkan, toilet umum memang sangat dibutuhkan di Kampung Bekelir demi menyediakan sarana penunjang bagi wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu, dia menyambut baik rencana pembangunan toilet tersebut dan berharap, bisa terealiasi dalam waktu dekat ini.

“Keberadaan Flying Deck 2 dan toilet akan dapat menambah kunjungan wisatawan ke Kampung Bekelir. Kemarin saja ada 100 pengunjung dari Pandeglang untuk menerapkan kampung yang sama di sana,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here