Kampanye Perdana di Provinsi Banten, Jokowi-Ma’ruf Amin Satu Panggung

Asep Rahmatullah, Ketua Tim Kampenye Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Banten saat memberikan keterangan kepada awak media setelah mengecek kesiapan lokasi kampanye perdana paslon nomor urut 01 di stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Sabtu (23/3/2019).*

SERANG, (KB).- Kampanye perdana Pemilu 2019 pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di Provinsi Banten akan dilaksanakan di stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Minggu (24/3/2019). Dalam Kampanye tersebut, Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin akan hadir dalam satu panggung.

Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Lukman Edi mengatakan, KPU telah membagi dua Zona kampanye yaitu Zona A dan B, kebetulan untuk kampanye perdana ini kami dapat zona Provinsi Banten dan dipilihlah Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten sebagai lokasi kampanye perdana. Selain itu, alasan lain tentunya karena ini kampung halaman KH Ma’ruf Amin sehingga untuk kampanye pertama (perdana) ini, Jokowi dan KH Ma’ruf akan bersama-sama di Provinsi Banten, ujarnya.

Ia mengatakan, setelah itu, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan menyebar untuk berkampanye ke daerah lain di seluruh Indonesia. “Jadi, bukan hanya alasan teknis karena memang jatah kampanye kita disini, tapi juga ada alasan historis, alasan kampung halaman dan lainnya,” ujar Lukman.

Ia mengatakan, untuk kampanye perdana TKN akan mengerahkan semua tokoh-tokoh, bukan hanya Jokowi sebagai calon Presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden saja yang berkampanye, tapi para ketua umum partai pendukung juga akan diberikan lokasi-lokasi kampanye sesuai dengan zona. Kemudian para jurkamnas, misalnya caleg-caleg DPR RI, tokoh-tokoh nasional TKN, artis dan selebritis pendukung paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, juga diberikan lokasi-lokasi untuk berkampanye menyebar ke seluruh Indonesia.

“Jadi, kita ini bukan seperti rombongan anak ayam yang mengikuti induknya. Tapi ini adalah Dalam rangka kampanye perdana dan kampanye berikutnya, nanti tokoh-tokoh tersebut akan menyebar keseluruh Indonesia untuk memberikan jaminan kemenangan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujar Lukman.

Panggung kampanye perdana paslon nomor urut 01 di stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Sementara itu, Ketua Tim Kampenye Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten Asep Rahmatullah mengatakan, rangkaian kegiatan kampanye besok (Minggu, 24 Maret 2019) dimulai pukul 14.00 WIB diawali dengan karnaval budaya dari Alun-alun Barat Kota Serang dan finis di stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Rencananya karnaval tersebut menampilkan seluruh budaya yang ada di Provinsi Banten bahkan ada kelompok masyarakat Jawa yang ada di Provinsi Banten menampilkan reog ponorogo. Selain itu, karnaval tersebut juga melibatkan para pendekar, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, ujarnya.

“Insya Allah besok hadir semua pada acara kampanye perdana. Jokowi juga dimintakan untuk bersilaturahmi dengan kurang lebih 1500 kiai pondok pesantren salafi yang ada di provinsi banten,” ujar Asep kepada awak media, Sabtu (23/3/2019).

Ia menambahkan, selain kampanye terbuka yang dipusatkan di stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Besok di Tangerang juga ada kampanye kreatif yang dilakukan oleh PDI Perjuangan mulai pukul 07.00 WIB. Artinya itu adalah rangkaian dari yang dikatakan Wakil Direktur Saksi TKN, bahwa seluruh kekuatan partai koalisi atau partai pendukung, semua melakukan kampanye.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai, panggung juga sudah siap dan akan ada gladi resik untuk memastikan kesiapan acara besok (Minggu 24 Maret 2019) kampanye terbuka yang dilakukan oleh paslon 01 dan akan diikuti kurang lebih seratus ribu massa,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here