Kamis, Bupati Serang Lantik Sekda Baru

SERANG, (KB).- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menyetujui usulan jadwal pelantikan sekretaris daerah (sekda) definitif hasil serangkaian proses seleksi open bidding yang akan dilaksanakan pada Kamis (12/7/2018). Sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang mengajukan jadwal pelantikan sekda definitif Kabupaten Serang dilaksanakan pada Kamis (12/7/2018).

Pengajuan jadwal tersebut, dilakukan setelah rekomendasi dari Gubernur Banten dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) diterima Pemkab Serang. “Jawaban dari KASN dan gubernur sudah ada. Insya Allah segera dilantik, ya Kamis (12/7/2018). Insya Allah, semoga tidak ada panggilan tugas dadakan dari pemerintah pusat,” katanya yang ditemui wartawan, di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Taman Ciruas Permai, Senin (9/7/2018).

Ia menuturkan, untuk pelantikan tersebut juga segera dipersiapkan oleh BKPSDM. Rencana pelantikan tersebut, telah dijadwalkan dengan Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Serang, Agus Erwana. Sebelumnya, bupati belum bisa melakukan pelantikan, karena masih menunggu rekomendasi KASN dan masih berkoordinasi dengan gubernur Banten.

Namun, kini persyaratan untuk melaksanakan pelantikan telah lengkap di BKPSDM. Oleh karena itu, pelantikan sudah bisa dilakukan dalam waktu dekat. “Sudah turun Alhamdulillah dan sudah dijadwalkan untuk pelantikan,” ujarnya. Meski demikain, untuk sementara, dia masih enggan menyebutkan nama calon sekda yang akan dilantik. “Nanti pas pelantikan, kan cuma satu enggak susah milihnya,” ucapnya.

Sementara, disinggung terkait masih ada beberapa jabatan yang kosong, dia mengatakan, akan kembali melakukan open bidding. Namun, untuk sementara, sebelum open bidding tersebut, dilakukan jabatan yang kosong tersebut akan di-plt-kan dahulu. “Sebelum open bidding kami plt-kan untuk yang kosong dan pensiun,” tuturnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here