Kalahkan PSCS Cilacap, Perserang Pertahankan ‘Clean Sheet’ di Kandang

Pemain Perserang Agung Supriyanto (kanan) saat berduel dengan pemain PSCS Clacap, pada pertandingan lanjutan liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (23/7/2019).*

SERANG, (KB).- Perserang kembali dapat menjaga keperawanan gawangnya (clean sheet) dari kebobolan laga kandang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Kali ini giliran PSCS Cilacap yang harus bertekuk lutut mengakui keperkasaan Perserang sebagai tuan rumah, dengan skor 2-0, Selasa (23/7/2019).

Jalanya pertandingan, dari awal peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim terlihat sangat sengit di lapangan, terlihat pada menit ke-25 pemain tim tamu sudah diganjar kartu kuning. Selang tiga menit giliran pemain tim tuan rumah yang diganjar kartu kuning.

Menit ke-36, Tri Handoko berhasil membuat Perserang unggul 1-0 melalui titik putih setelah sebelumnya pemain Perserang bernomor punggung 10 tersebut dilanggar pemain PSCS Cilacap di kotak terlarang.

Hingga babak pertama usai, wasit telah mengeluarkan lima kartu kuning. Empat kartu kuning dan satu akumulasi kartu merah untuk pemain PSCS Cilacap, serta satu kartu kuning untuk pemain Perserang.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah tampil lebih percaya diri dan leluasa menghadapi 10 pemain PSCS Cilacap. Memasuki menit ke-59, pemain penganti, Riyanto berhasil menambah keunggulan Perserang menjadi 2-0, melalui tandukannya.

Tertinggal 0-2, PSCS Cilacap yang bermain dengan 10 orang pemain berusaha mencetak gol, akan tetapi berkat kegagahan lini belakang Perserang yang dikomandoi kapten Idang Novriza dan kesigapan penjaga gawang Tb Safrudin, peluang PSCS Cilacap dapat dimentahkan. Hingga wasit meniup peluit berkhirnya pertandingan, skor tidak berubah (2-0) untuk keunggulan Perserang.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono bersyukur kerja keras dan perjuangan tim asuhannya agar selalu tampil baik, dan membawa kemenangan. “Tentunya ini berkat campur tangan Allah pertama, kedua hasil dari kerja keras kami selama ini, tren positif tetap berlanjut, akan tetapi saya tak cukup sampai sini, ketika diluar nanti yang statusnya kami sebagai tamu harus membawa poin, karena sampai saat ini kami belum dapat mencuri poin di kandang orang,” tuturnya menjelaskan.

Sementara, Pelatih PSCS Cilacap Djoko Susilo menyampaikan selamat kepada Perserang yang telah mengubah klasemen sementara Liga 3 Indonesia zona barat, unggul satu poin diatas PSCS Cilacap.

“Selamat kepada Perserang, saya salut berkat kegigihan pelatih Jaya Hartono dan pemain didikannya, karena saya melihat permainan kami terbawa emosi lawan. Sehingga lupa akan status wasit di lapangan sebagai juru hukum penuh, alhasil kartu merah yang diterima pemain kami, sangat merugikan. Akan tetapi kami tetap positif akan terus mengevaluasi hasil pertandingan,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here