Kaduhejo Jadi Tuan Rumah MTQ Kabupaten Pandeglang 2018

PANDEGLANG, (KB).- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang akan digelar selama dua hari 26-28 November 2018. Kali ini pemerintah daerah menunjuk Kecamatan Kaduhejo menjadi tuan rumah perhelatan MTQ untuk mencetak para kafilah andal dan profesional menuju persiapan MTQ Banten.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang, Samsudin mengatakan, sesuai rapat bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pandeglang, lokasinya aka dipusatkan di Gedung Yayasan Sohibul Barokah, Kadupinang, Kecamatan Kaduhejo.

“Kurang lebih sekitar 1.600  undangan dari Organisasi Perngkat Daerah (OPD) kecamatan, desa dan masyarakat,” kata Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang Samsudin dalam rapat koordinasi pelaksanaan MTQ bersama LPTQ di Gedung Setda, Rabu (21/11/2018). ‎

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut para kafilah akan mengikuti kompetisi lima cabang, di antaranya   ‎Tilawah Alquran, ‎‎Syarhil Quran, Qira’atul Kutub (baca kitab kuning), Fahmil Quran (cerdas cermat kandungan alquran) dan Hifdzil Hadists (hafalan hadits kitab Arbain). Selain itu dalam perhelatan MTQ terdiri dari delapan golongan.‎ ‎‎”Kita siapkan sebanyak 54 dewan hakim dan 21 panitra ,” ujar Samsudin.

‎Ia berharap  agar panitia mempersiapkan pelaksanaan kegiatan secara matang. “Acara pembukaan MTQ nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita dihadiri para kafilah utusan kecamatan,” tuturnya.‎ (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here