Kadin Banten Ambil Alih Mukota Kadin Cilegon

CILEGON, (KB).- Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Provinsi Banten mengambil alih panitia Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cilegon.

Sehubungan itu, Kadin Provinsi Banten telah mengeluarkan surat edaran tertanggal 7 November 2019. Isinya tentang perubahan jadwal pelaksanaan sekaligus perubahan OC (organizing comittee) Mukota Kadin Cilegon.

Hal tersebut dibenarkan Isbatullah Alibasya yang sebelumnya menjadi Ketua OC Mukota Kadin Cilegon. Menurut dia, jika terjadi perubahan kepanitiaan Mukota Kadin Cilegon, seharusnya Kadin Provinsi Banten mengeluarkan SK baru. Karena, sebelumnya SK Kepanitiaan Mukota Kadin Cilegon ditandatangani Ketua Kadin Kota Cilegon.

“Surat ini akan dibahas lebih lanjut dan dikonsultasikan dengan pihak Kadin Banten. Keluarnya SK tersebut harus ditembuskan kepada Kadin Cilegon,” katanya, Jumat (8/11/2019).

Ia menuturkan, tahapan Mukota Kadin Cilegon tetap berjalan, meskipun penutupan pendaftaran calon peserta dan calon kandidat ketua telah ditutup.

“Tahapan selanjutnya, adalah verifikasi calon peserta dan calon kandidat. Insyaallah, tanggal 12 November 2019 kami akan umumkan calon peserta dan calon kandidat yang lolos verifikasi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Kadin Provinsi Banten yang ditunjuk menggantikan kepanitiaan dari Kadin Cilegon Tatang Tarmizi membenarkan adanya surat edaran Kadin Provinsi Banten untuk menggantikan kepantiaan Mukota Kadin Cilegon.

“Iya benar, tadi saya mendapat telepon dari pak Agus Wisas, agar kepantiaan Mukota Kadin Cilegon diganti. Kebetulan saya masih mengikuti Musyawarah Besar Laskar Merah Putih di Karawang Jawa Barat, nanti sepulangnya dari sini, saya akan kembali melakukan komunikasi,” ucapnya.

Baca Juga : Minta Mukota Kadin Dibatalkan, Puluhan Pengusaha Unjuk Rasa

Dihubungi terpisah, seorang pengurus Himpunan Pengusaha Lokal Cilegon (HPLC) Zaenal Arifin mengklaim sebagai pengurus Kadin Cilegon mengatakan, dirinya mengapresiasi sikap Kadin Provinsi Banten, karena telah mengganti kepengurusan Kepanitiaan Mukota Kadin Cilegon.

“Saya sangat mengapresiasi Kadin Banten atas keputusan itu, sekaligus memohon kepada Kadin Banten untuk mengirim plt. Kadin Cilegon demi lancarnya pelayanan Kadin Cilegon,” tuturnya.

Sebelumnya, telah terjadi pro-kontra seputar penyelenggaraan Mukota Kadin Cilegon hingga terjadi unjuk rasa sekelompok massa pengusaha yang mengaku Himpunan Pengusaha Lokal Cilegon (HPLC).

Aksi demo tersebut, terjadi di dua tempat, yakni di Kantor Kadin Provinsi Banten di Kota Serang dan depan Kantor Kadin Kota Cilegon. Mereka meminta, agar Mukota Kadin Kota Cilegon ditunda. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here