Kades Terpilih Harus Tepati Janji

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik 10 Kepala desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di tujuh kecamatan di Pendopo Pemkab Lebak, Rabu (18/12/2019).

Bupati menekankan agar kades terpilih bisa menepati janji ketika berkampanye. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati Lebak, kemudian pengambilan sumpah kepala desa oleh Bupati Lebak.

Dalam sambutannya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menyukseskan jalannya Pilkades yang berjalan dengan baik, aman, tertib dan kondusif.

“Saya harap, kades terpilih agar menjaga kondusivitas dan melaksanakan pembangunan desa sesuai RPJMDesa dengan melibatkan BPD dan masyarakat desa. Kades juga harus menepati janji-janjinya selama kampanye kepada masyarakat,” katanya.

Ia menekankan agar kades terpilih menjauhi kepentingan pribadi, keluarga, golongan, dan pendukung saudara. Kades harus mengajak kerja sama calon yang tidak terpilih beserta pendukungnya. “Pilkades sudah berakhir, saatnya membangun desa,” ujarnya.

Sementara, Kades Rangkasbitung Timur terpilih Dedi Suhendi menyampaikan, pada program 100 hari pertamanya akan mempersiapkan wisata lokal, yaitu Cijoro Bendungan dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan bekerja sama dengan masyarakat setempat.

Ia berharap ke depannya masyarakat semakin sejahtera. “Saya harap semoga masyarakat bisa menjadi lebih sejahtera, ada kemajuan, yang belum baik kita perbaiki, yang sudah baik kita pertahankan dan menjadikan lebih baik lagi,” ucap Dedi. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here