Kader PDIP Bersaing Perebutkan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang

Cholid Ismail, salah satu kandidat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dari PDI Perjuangan.*

TANGERANG, (KB).- Tiga Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tangerang bersaing dalam perebutan  jabatan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Mereka adalah Akmaludin Nugraha, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Tangerang, kemudian Ketua Fraksi PDIP Cholid Ismail dan HM. Supriyadi.

“Ya, kami bertiga menjadi kandidat ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang kini tengah diseleksi DPP PDIP di Jakarta,” ujar Cholid yang juga Bendahara DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Rabu (28/8/2019).

Ia mengatakan, dirinya lebih mendorong Akmaludin yang menjadi ketua dewan. Alasannya, Akmaludin selain menjabat posisi kunci selaku sekretaris DPC, juga sudah dua periode  duduk di DPRD Kabupaten Tangerang.

“Dia juga pernah menjabat sebagai ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang, tentu dari sisi manajemen maupun organisasi punya portofolio yang lebih dibanding saya, misalnya. Wajar jika kemudian pucuk pimpinan di DPP menugaskannya memimpin legislatif Kabupaten Tangerang,” ujar Cholid, kader banteng yang pernah aktif sebagai pegiat lingkungan hidup ini.

Namun, sambung dia, tiga kandidat menyerahkan sepenuhnya ke DPP yang memiliki otoritas memutuskan hal itu. Sebelumnya, enam kader PDIP Kabupaten Tangerang  mengikuti penjaringan kandidat ketua DPRD. Namun pada proses tahap fit and proper test hanya bertiga yang lolos.

Dihubungi terpisah, Akmaludin mengatakan, pada prinsipnya tiga kandidat punya peluang sama. “Kita tunggu saja kebijakan yang diputuskan DPP, mudah-mudahan pekan ini juga sudah turun SK-nya,” ujar Akmaludin. (JK)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here