Kader IMM Diharapkan Lanjutkan Perjuangan Dakwah

Kader IMM foto bersam usai mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD), di PKUB UMT Kampus Serang, Senin (16/9/2019).

SERANG, (KB).- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar Darul Arqam Dasar, di PKUB Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Kampus Serang, Senin (16/9/2019). Dengan kegiatan tersebut, kader IMM diharapkan memiliki nilai religius, intelektual dan humanis dalam melanjutkan perjuangan dakwah.

Ketua Umum IMM cabang Kota Serang Rizki Ramadan mengatakan, peserta yang mengikuti DAD diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai religius yakni sebagai organisasi yang berisikan nilai keagamaan. Kemudian intelektual IMM berproses untuk menjadi generasi yang memiliki intelektual, serta humanis mereka bisa menjadi volunter di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin menyiapkan generasi untuk melanjutkan kepemimpinan, sehingga mereka dapat menanamkan trilogi IMM yakni intelektual, humanis dan regius dalam meneruskan perjuangan dakwah IMM di perguruan tinggi, ataupun di masyarakat,” kata Rizki kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pihaknya mengajak peserta DAD agar fastabiqul khairat di lingkungan masyarakat, sebagai wujud peran serta mahasiswa dalam melakukan perubahan. “Kami ingin mengenalkan IMM kepada masyarakat, karena mereka masih belum tahu. Melalui imawan kami berharap mereka bisa memberikan kontribusi untuk melanjutkan dakwah di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut bukan hanya menyiapkan kepemimpinan selanjutnya. Akan tetapi, pihaknya ingin menyiapkan pemimpin yang benar-benar meneruskan kepemimpinan sebelumnya.

”Kader-kader yang sudah siap tersebut mau turun ke masyarakat. Karena kalau sudah pintar punya ilmu, namun tidak turun ke masyarakat, tentu ilmu tersebut tidak bisa memberikan manfaat,” ucapnya.

Dia mengatakan, harus mempersiapkan pemimpin-pemimpin yang benar-benar meneruskan. Sebab, pihaknya mempunyai amanat dari tingkat daerah dan seterusnya. ”Masyarakat lebih terbuka mengenal mahasiswa IMM, untuk memberikan kontribusinya,” katanya. (Denis/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here