Kabupaten Serang Berpotensi Hujan Deras dan Angin Kencang

SERANG, (KB).- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Serang mencatat pada 4-6 Januari 2020 Kabupaten Serang berpotensi mengalami hujan deras dan angin kencang. Untuk angin kencang terjadi di Kabupaten Serang bagian Utara dan Barat.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG klas I Serang Tarjono mengatakan, potensi hujan lebat dan angin kencang terjadi dari 4-6 Januari 2020. Selain Kabupaten Serang juga terjadi di beberapa wilayah seperti Kabupaten Pandegalang dan Tangerang.

Sementara untuk angin kencang juga terjadi di Kabupaten Pandegalang bagian Selatan, Kabupaten Lebak bagian Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Utara, Kabupaten Serang bagian Utara dan Barat serta Kota Cilegon.

“Ada beberapa wilayah di Banten yang berpotensi mengalami hujan lebat yaitu salah satunya di Kabupaten Serang. Selain itu juga berpotensi terjadi angin kencang,” katanya kepada wartawan, Sabtu (4/1/2020).

Menurutnya, bulan ini untuk wilayah Kabupaten Serang sudah memasuki puncak musim hujan. Kondisi tersebut diprediksi akan berlangsung hingga sekitar pertengahan Februari 2020. Namun, untuk Kabupaten Serang bagian Barat puncak musim hujan sudah terjadi sejak Desember 2019.

“Rata-rata wilayah lain baru mulai masuk puncak musim hujan pertengahan Januari dan Februari 2020. Hanya saja, pada saat itu curah hujannya dinilai masih diatas normal,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan. Adapun beberapa dampak yang dikhawatirkan terjadi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

“Kami mengimbau karena ini sudah masuk puncak musim hujan, untuk tetap waspada akan adanya angin kencang, pohon tumbang dan lain sebaginya,” ucapnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here