Kabupaten Lebak Kekurangan Blangko KTP-El

LEBAK, (KB).- Menjelang Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak kekurangan blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), sehingga mengajukan penambahan blangko tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Alasannya, saat ini jumlah kebutuhan blangko masih belum mencukupi. “Dari permintaan 32.000 blangko, hanya 4.000 yang baru direalisasikan Kemendagri. Jumlah tersebut belum mencukupi seluruhnya untuk kebutuhan Lebak.
Sehingga, kami kembali mengajukan permohonan penambahan blangko ke Kemendagri,” kata Kepala Bidang Pengelolaan dan Kependudukan Disdukcapil Lebak, Ahmad Nur kepada Kabar Banten, Rabu (30/1/2019).

Menurut dia, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang telah mengajukan pembuatan KTP-el baik yang membuat baru maupun yang rusak. Artinya, Kabupaten Lebak masih sangat banyak membutuhkan blangko tersebut untuk memenuhi pelayanan masyarakat.

“Jumlah 4.000 blangko yang ada, dalam hitungan hari cepat habis. Karena, kebutuhan blangko memang sangat banyak. Apalagi, masyarakat yang sebelumnya diberikan surat keterangan, saat ini berduyun-duyun mengambil KTP tersebut,” ujarnya.

Agar permintaan penambahan blangko KTP segera terealisasi, Kepala Disdukcapil Ahmad Nur langsung mendatangi Kemendagri untuk meminta penambahan blangko. ”Mudah-mudahan saja keberangkatan Pak Kepala Disdukcapil ke Kemendagri bisa mendapatkan tambahan blangko,” ucapnya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Lebak Ujang Bahrudin membenarkan telah meminta tambahan blangko KTP ke Kemendagri. ”Jumlah 4.000 blangko KTP-el yang kami terima tidak mencukupi. Karena beberapa hari saja akan segera habis. Makanya saya harus berangkat ke Jakarta untuk meminta lagi tambahan blangko KTP-el ke Kemendagri,” tutur Ujang Bahrudin. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here