Kabar Banten Raih Penghargaan dari Polda Banten

Harian Umum Kabar Banten mendapat penghargaan dari Polda Banten kategori media cetak lokal yang konsisten mempublikasikan pemberitaan Polda Banten dan Polres jajaran.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud ungkapan terima kasih atas apresiasi dan dedikasi yang telah diberikan para insan pers demi kemajuan bangsa, termasuk Provinsi Banten. “Penghargaan juga diberikan atas kemitraan dan relasi positif dengan insan pers di Polda Banten,” katanya.

Sinergitas dengan berbagai insan pers menjadi bagian penting yang harus dilakukan Humas Polri. “Memberikan penghargaan kepada insan pers yang bersama-sama bekerja keras, mengedukasi masyarakat dan memotivasi atas karyanya untuk membangun public trust masyarakat terhadap Polri,” tuturnya.

Selain Kabar Banten, terdapat media cetak dan elektronik lain yang juga mendapatkan penghargaan serupa. “Humas Polda melalukan visit media dengan cara sederhana, ngopi bareng dan olah raga bersama. Tapi efeknya luar biasa, bersama media kami membangun negara Indonesia,” ujarnya.

Terkait pelatihan Humas Polri Bidhumas Polda Banten, Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, Humas Polri memiliki peran yang penting dalam mempublikasikan berbagai kegiatan kepolisian. Peran tersebut kian penting di tengah arus informasi yang pesat dengan dukungan perkembangan teknologi informasi.

“Kemampuan personel Humas perlu ditingkatkan, bagaimana cara komunikasi dengan media itu sangat menentukan. Muaranya nanti berpengaruh terhadap profesionalisme dan terbentuknya kepercayaan masyarakat,” katanya.

Kehadiran Humas Polri juga bertujuan untuk menangkal berbagai informasi hoax tentang kepolisian yang belakangan ini mulai marak. “Perlu kita ketahui perkembangan media semakin pesat, baik medsos maupun media lain. Ini juga suatu tantangan,” katanya. (Sutisna)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here