Senin, 22 Oktober 2018

Kabar Banten dan Baznas Gelar Diskusi Zakat Profesi

SERANG, (KB).- Sejumlah tokoh Banten hadir pada diskusi tentang Zakat Profesi Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan BUMN di gedung Baznas Provinsi Banten, Kamis (3/5/2018) pagi.

Menurut Ucu Mutmainah, panitia kegiatan, seminar sehari tersebut akan menghadirkan pembicara Ketua Umum Baznas Banten Prof. Dr. Suparman Usman, Sekda Banten Ranta Soeharta,  dan Kabid Zakat Kanwil Kemenag Banten Dr. Machdum Bachtiar.

Menurut Ucu, sejumlah tokoh yang diundang antara lain kalangan perbankan, BUMN, BUMD, koperasi, kalangan profesi, dan politisi.

“Pagi ini akan dibahas tentang pentingnya penggalangan zakat profesi, terutama dari para ASN dan karyawan BUMN,” kata Ucu.

Menurutnya, hasil diskusi akan dijadikan rekomendasi kepada pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait di Provinsi Banten.

“Insya Allah pertemuan ini sakan sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pengembangan dunia zakat di Provinsi Banten. Ini adalah momentum kebangkitan zakat di Provinsi Banten,” katanya.

Selain diskusi, pada momentuym ini juga akan ditandatangani MoU antara Kabar Banten, Baznas Provinsi Banten, Bank Jabar Syariah, dan Bank Banten.

“Pada hari ini juga akan diserahkan UPZ Kabar Banten oleh Baznas,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, mulai hari ini Kabar Banten akan memiliki UPZ tersendiri. (SY)*


Sekilas Info

Pemkab Serang Segera Cairkan Dana Hibah Rp 5 Miliar

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang segera mencairkan dana hibah sekitar Rp 5 miliar untuk 114 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *