Kabar Baik, Dua Karyawan Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

SERANG, (KB).- Kabar baik datang dari Kabupaten Serang. Dua karyawan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) yang bekerja di wilayah Kecamatan Anyer, telah dinyatakan sembuh. Mereka dinyatakan sembuh, setelah hasil tes swab keduanya negatif.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi menuturkan, dua karyawan yang bekerja dan tinggal di Kecamatan Anyer telah dinyatakan sembuh atau bebas dari Covid-19.

Kedua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif ini sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang.

“Sudah sembuh 2 orang, sebetulnya bukan warga Anyer tapi bertempat tinggal di Anyer karena kebetulan mereka bekerja di wilayah Ciwandan. Kedua PDP yang terkonfirmasi positif ini sudah dinyatakan sembuh,” kata Agus kepada Kabar Banten, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga : Positif Covid-19 di Kabupaten Serang Bertambah Tiga Orang, Anyer Zona Merah

Dari hasil pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) dari RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, keduanya telah negatif. Selanjutnya, kedua pasien tersebut akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

“Selanjutnya nanti mereka melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Kalaupun mau di Anyer juga tidak masalah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini data terakhir untuk pasien yang masih dinyatakan positif corona di Kabupaten Serang tersisa 5 orang. Dari 5 orang tersebut masih dalam perawatan dan isolasi mandiri karena dari jumlah tersebut ada yang dinyatakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Sampai saat ini sisa 5 orang yang belum sembuh. Sebagian ada yang masih perawatan dan isolasi mandiri karena ada yang OTG. Kalau Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada 80 orang dan sebanyak 840 orang dinyatakan sembuh, kemudian PDP ada 13 orang, sebanyak 30 orang dinyatakan sembuh dan 16 orang dinyatakan meninggal,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here