Jurusan PLS Untirta Raih Akreditasi A

SERANG, (KB).- Program studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meraih akreditasi A. Keputusan berdasarkan SK BAN-PT Nomor 2337/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/ 2017 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Program Studi PLS pada Program Sarjana Untirta yang ditetapkan pada Selasa (18/7/2017) dan diserahkan pada pihak rektorat.

Dekan FKIP Untirta, Aceng Hasani mengatakan, dari semua prodi yang sedang melakukan akreditasi pada 2017 memperoleh hasil sesuai dengan target. Perolehan sebelumnya di Pendidikan Bahasa Indonesia, selanjutnya PLS sama-sama meraih akreditasi A. “Alhamdulillah, sesuai dengan target fakultas, FKIP mendapat akreditasi A untuk prodi PLS,” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, akreditasi A PLS persembahan kedua untuk Untirta. Mudah-mudahan target ketiga dapat diraih Prodi Matematika yang tinggal menunggu visitasi. “Dengan demikian, tahun ini diharapkan FKIP bisa beroleh akreditasi A tiga prodi,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Prodi PLS, Sudadio menuturkan, waktu dan pikiran dalam mengupayakan perbaikan peringkat akreditasi Jurusan PLS dari C awalnya memang menjadi beban, tetapi pada akhirnya terjadi lompatan yang luar biasa, yaitu menjadi A. “Hasil ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak rektorat, dekanat, tim borang jurusan, dosen, mahasiswa, dan alumni,” ujarnya.

Salah seorang dosen PLS, Dadan Darmawan mengatakan, sebagai dosen dan alumni PLS sangat bangga dan membahagiakan, karena menjadi loncatan yang luar biasa. Tetapi, peningkatan akreditasi tersebut jangan membuat lembaga terlena dalam euforia, karena akreditasi tersebut tantangan ke depan akan lebih rumit dari yang sekarang. Rektor Untirta, Sholeh Hidayat menuturkan, pihaknya saat ini menargetkan perubahan dalam akreditasi di masing-masing prodi, fakultas hingga universitas. (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here