Jurnalis Kecam Pengeroyokan Wartawan

Sejumlah wartawan yang bertugas di kabupateb Lebak tengah menggelar aksi solidaritas mengecam pengeroyakan wartawan TV One.*

LEBAK, (KB).- Sejumlah wartawan Lebak dari berbagai media yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Forum Kajian Wartawan Harian Kabupaten Lebak (Forkawal) Rabu (3/1/2017) menggelar aksi solidaritas mendesak agar pihak Polres Metro Kota Tangerang segera menangkap dan menindak tegas pelaku pengeroyokan terhadap Kusnaedi Baduy, Kontributor TV One saat meliput aksi bentrokan yang berlangsung di Pasar Induk Tanah Tinggi (PITT) Kota Tangerang.

Pada aksi yang digelar di pertigaan Jalan Multatuli (Alun-alun Rangkasbitung), para awak media mengecam dan mengutuk keras tindakan pengeroyokan yang dilakukan sekelompok preman terhadap wartawan saat melakukan peliputan.

Kordinator aksi dari Forum Kajian Wartawan Harian Lebak (Forkawal) Deden Kurniawan dalam orasinya mengecam atas tindakan kekerasan yang dialami oleh Kusnaedi Baduy, saat peliputan bentrokan di Pasar Induk Tanah Tinggi (PITT).

“Kami wartawan Lebak yang tergabung di IWO, IJTI dan Forkawal mendesak Kapolres Metro Kota Tangerang agar segera mengusut tuntas dan menangkap para preman pelaku pengeroyokan tersebut dan memproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Deden.

Sementara, salah seorang wartawan online Fahdi Halid dalam orasinya mengatakan, Kusnaedi Baduy adalah salah seorang wartawan putra daerah Kabupaten Lebak yang bertugas di Kota Tangerang. “Kusnaedi Baduy adalah putra daerah Lebak, dalam tugasnya meliput sebuah peristiwa tentunya dilindungi oleh undang-undang. Maka dari itu, kami meminta dengan tegas agar Polres Metro Tangerang bisa secepatnya mengusut kasus pengeroyokan ini hingga tuntas,” kata Fahdi. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here