Senin, 23 Juli 2018

Jumpa Senabung Mengundang Dermawan

SERANG, (KB).- Jumat Pagi Sedekah Nasi Bungkus (Jumpa Senabung) mengundang para dermawan di Provinsi Banten untuk menyisihkan rezeki bagi kaum lemah.

“Kami mengundang para dermawan untuk bersama-sama membantu mereka yang lemah secara ekonomi, yakni dengan menyumbangkan minimal sebungkus nasi,” kata Koordinator Jumpa Senabung Ratu Nila Ratmasari kepada kabar-banten.com, Jumat (4/5/2018).

Menurut Ratu Nila, dua minggu terakhir jangkauan sedekah Jumpa Senabung semakin luas. Dua minggu lalu, ketika Kota Cilegon diterjang banjir, Jumpa Senabung memberikan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Link Dikalikan Rel, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Selain membagikan 200 nasi bungkus titipan dari masyarakat, Jumpa Senabung juga menyumbang uang duka untuk keluarga almarhum Muhamad Arifin. Bantuan diterima ayah almarhum, Kusnadi. Sementara sumbangan 200 nasi bungkus diterima Ketua RT setempat.

Diketahui, Muhamad Arifin Bin Kusnadi adalah korban banjir yang hanyut di sungai. Ia diketemukan sehari kemudian, di sekitar sungai dekat dengan Ponpes Bany Latif, Kelurahan/Kecamatan Cibeber, Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain di Kota Cilegon, Senabung Juga berbagi nasi bungkus di sekitar Alun-alun Kota Serang, Pasar Lama Kota Serang, Kebon Jahe Kota Serang, dan Pasar Rau Kota Serang. Di empat lokasi ini, para relawan senabung bergerak cepat berbagi nasi bungkus untuk para pengayuh becak, gelandangan, pengemis, dan petugas kebersihan.

“Harusnya kita membagikan nasi dengan jumlah lebih banyak lagi. Sebab, ternyata banyak juga yang menunggu Senabung. Kasihan mereka, banyak yang tidak kebagian nasi bungkus,” kata Maksuni Husen, Pemimpin Redaksi HU. Kabar Banten yang juga salah seorang relawan.

Jumat (4/5/2018) Jumpa Senabung berkesempatan berbagi dengan para yatim dan dhuafa, kerja sama dengan Komisi Pemberdayaan Perempuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor MUI Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang. (SY)*


Sekilas Info

Sungai Ciujung dan Cidurian Kembali Menghitam, Warga Ancam Demo

SERANG, (KB).- Dua aliran sungai besar di wilayah Serang utara yakni Sungai Ciujung dan Cidurian yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *