Jumat Bersih di Stadion Maulana Yusuf, ASN Pemkot Serang Wajib Hadir

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar kegiatan “Jumat Bersih” di Kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Jumat (11/1/2019) hari ini pukul 07.30 WIB. Pada kegiatan tersebut, seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Serang diwajibkan hadir, karena absensi berlaku.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran nomor 660.2/30-TU/2019 yang diteken Wali Kota Serang, Syafrudin.
Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin mengatakan, semua ASN diwajibkan hadir, hal tersebut untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang kebersamaan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan.

“Jadi, bukan karena pencitraan, bukan itu. Maka, saya instruksikan para OPD semuanya bawa cangkul, bawa parang,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Ia menuturkan, kegiatan tersebut, dalam rangka menjaga kebersihan, ketertiban, dan keindahan (K3). “Dari pada diam di kantor mendingan Jumat Bersih, gotong royong, olah raga,” ujarnya.

Ia mengatakan, stadion dipilih, karena sebelumnya di lokasi tersebut, dilaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL), sehingga banyak puing berserakan yang harus dibersihkan.

“Saya keliling-keliling banyak puing berserakan di sana. Kami bareng-bareng lah, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan PU (Pekerjaan Umum) bawa truknya, kami yang nyapu nanti,” ucapnya.

Kepala Dinas PU Kota Serang, M Ridwan mengatakan, akan menyiapkan dua mobil truk untuk Jumat Bersih di stadion. “Saya juga hadir di sana besok (hari ini),” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Bukan hanya untuk menjaga kebersihan, tetapi juga menjaga kekompakan seluruh OPD di Lingkungan Pemkot Serang. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here