Juli, Untirta Buka Jalur SMMPTN

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membuka jalur seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN) pada penerimaan mahasiswa baru 2019, yang akan diselenggarakan Juli mendatang. Pembukaan tersebut akan dilakukan setelah proses seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Fatah Sulaiman, di ruang kerjanya, Jumat (8/3/2019).

“Pada SMMPTN tersebut disediakan 30 persen dari kuota yang ada. SMMPTN untuk memberikan kesempatan kepada pelajar yang ingin mencoba masuk ke perguruan tinggi,” kata Fatah kepada Kabar Banten.

Selain itu, ia mengatakan, SMMPTN akan dilaksanakan setelah SBMPTN. Sekarang baru dibuka pendaftaran SBMPTN, peserta harus mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada 1-24 Maret pada gelombang pertama. Sementara untuk gelombang kedua akan dibuka pada 25 Maret -1 April.

“Pelaksanaan UTBK tersebut dilakukan dengan 10 kali tes, dengan dua sesi yakni sesi pagi dan siang. Dengan 21 lokasi ujian yang berada di Serang. Hasil UTBK akan diumumkan 10 hari berikutnya yakni 23 April-2 Juni sesuai dengan ujian masing-masing peserta,” ucapnya.

Ia mengatakan, waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang pertama, pada 13 April-4 Mei, waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang kedua pada 11-26 Mei. “Peserta yang mendaftar hanya di gelombang kedua hanya dapat mengikuti satu kali tes pada 11-26 Mei,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here