Jorok! Sampah Menumpuk di Jalan Protokol Kota Serang

Tumpukan sampah di salah satu jalan protokol Kota Serang, Selasa (26/5/2020).*

SERANG, (KB).- Beberapa titik tumpukan sampah tampak terlihat di sepanjang jalan protokol Kota Serang. Tumpukan sampah terjadi sejak libur lebaran kemarin.

Dari hasil pantauan, sepanjang ruas jalan Trip Jamaksari, Sumur Pecung, Kota Serang menuju Jalan Ahmad Yani, Kota Serang tampak tumpukan sampah menumpuk. Tempat sampah yang berjejer di atas trotoar terlihat tak mampu menampung volume sampah yang tidak sedikit tersebut.

Alhasil sebagian sampah pun berterbangan ke jalanan tertiup angin. Sebagian tumpukan sampah tersebut pun ada yang berasal dari sampah rumah tangga.

“Iya sudah numpuk dari abis lebaran kemarin. Saya juga ga tau kapan mau diangkutnya, mungkin nanti sore atau malem,” ujar salah seorang warga Mujtahidi kepada Kabar Banten, Selasa (26/5/2020).

Menurut dia, tumpukan sampah terus menumpuk dan berantakan. Sebab terkadang beberapa pemulung mencari sampah plastik yang ada di dalam tumpukan tersebut. Sehingga sampah sebagian tercecer sampai ke jalanan.

“Ini kadang kan banyak pemulung, kali mereka mencari sampah plastik. Jadi berantakan, sebagian langsung pada terbang ke jalan,” ujarnya.

Dia berharap, sampah tersebut dapat segera diangkut dan dibersihkan oleh petugas kebersihan. Sebab selama sampah belum diangkut, khawatir terjadi hujan dan sampah semakin berantakan.

“Mudah-mudahan saja sore sudah diangkut atau malam. Soalnya kalau hujan nanti malah tambah berantakan kemana mana,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here