Jika Terbukti, Siswa Terlibat Tawuran Akan Dikeluarkan

SERANG, (KB).- Pihak SMKN 2 Kota Serang belum dapat memastikan siswanya terlibat dalam kericuhan yang terjadi di SMKN 4 Kota Serang Rabu (27/2/2019). Meski begitu, pihak sekolah menyiapkan sanksi tegas jika siswanya terbukti terlibat tawuran.

“Hingga saat ini kami masih menindaklanjuti kejadian tersebut. Kepala sekolah kami mengatakan dengan jelas, sanksi anak yang terbukti melakukan tindakan tawuran itu dikeluarkan,” kata Guru Bimbingan Konseling (BK) SMKN 2 Kota Serang Erminawati, kepada Kabar Banten, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga: Diduga Kalah Turnamen Futsal, Gerombolan Pelajar ‘Serang’ Siswa SMKN 4 Kota Serang

Ia mengatakan, telah mengecek video yang diduga sebagai siswa SMKN 2 Kota Serang. Pihaknya juga melakukan inspeksi mendadak ke kelas-kelas.

“Dalam video tidak jelas apakah benar siswa kami atau siswa lain. Kami sendiri belum melihat bentuk fisik dengan jelas. Kami tidak bisa katakan itu siswa kami atau bukan,” ujarnya.

Menurutnya, banyak siswa yang dikeluarkan masih punya seragam SMKN 2 Kota Serang.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin menyayangkan dan berharap kejadian itu tidak terulang kembali.

“Saya kira kalau koordinasi anatara Dinas pendidikan (Disdik) Banten dan Disdik Kota Serang sangat kondusif. Insya Allah itu tidak akan terulang lagi,” katanya.

Ia mengatakan, apabila masih ada siswa yang melakukan tawuran, akan diberikan sanksi sesuai dengan apa yang ditentukan. “Ya pasti ada, kalau melanggar yang telah kami tentukan, pasti ada sanksi,” ujarnya. (DE/Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here