Senin, 23 Juli 2018

Jika Ganjil-Genap Diterapkan, Titik Kemacetan di Tangerang Bertambah

TANGERANG, (KB).- Menghadapi sistem ganjil-genap, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan mengantisipasi lonjakan volume kendaraan. Antisipasi tersebut, dilakukan di sejumlah ruas Jalan Kota Tangerang menuju Jakarta.

“Jadi, nantinya Jalan Daan Mogot, Kebon Nanas, dan BSD Tangerang akan kami antisipasi. Dishub akan melakukan koordinasi terkait pemberlakuan rekayasa lalu lintas,” kata Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman, saat melakukan sosialisasi di depan Pintu Tol Kebun Nanas, Tangerang-Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Ia menuturkan, hal tersebut berkaitan dengan penerapan aturan ganjil-genap. Menurut dia, hal tersebut dilakukan, karena ada kekhawatiran masyarakat tidak mau memilih jalan tol. “Nanti ada rekayasa lalu lintas tap masih kami kaji dan tunggu keputusan BPTJ (Badan Pengelola Trans Jabodetabek),” ucapnya.

Nantinya, kantong parkir juga akan disediakan bagi angkutan barang yang hendak melintas untuk mengurai kemacetan. “Saat ini masih pemberitahuan melalui media, belum ada penerapannya. Kami berharap, aturan ini tidak menyulitkan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, pihak BPTJ telah menyebarkan brosur sosialisasi pengaturan kebijakan ganjil-genap di Tol Tangerang-Jakarta. Sementara, penerapan uji coba aturan ganjil-genap akan dilakukan pada Senin (16/4/2018) dan direncanakan diterapkan secara menerus mulai Mei 2018. (DA)*


Sekilas Info

Pemkot Tangerang Gratiskan PBB dan BPHTB Waris

TANGERANG, (KB).- Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kota Tangerang menggelar sosialisasi tentang pajak bumi dan bangunan (PBB) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *