Jendela Transfer Serang Super League Dibuka

SERANG, (KB).- Panitia pelaksana (Panpel) Serang Super League (SSL) telah membuka jendela transfer bagi tim peserta, terhitung sejak 1-6 September 2019. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO SSL Dede Rony, yang mengatakan regulasi jendela transfer SSL cukup sederhana. Alasannya, setiap tim maksimal mendapat jatah transfer maksimal 10 pemain.

“Jadi, setiap tim harus mendaftarkan pemain masuk dan keluar terlebih dahulu. Lalu nilai harga pemain, jika pemain tersebut berasal dari luar tim yang sedang berlaga di SSL ini. Kemudian apabila berasal dari tim internal SSL, harus ada surat legitimasi dikeluarkan dahulu. Apabila sebelumnya sudah memenuhi kuota 30 pemain, terkecuali masih kurang dari itu baru tak apa mengisi kekosongan,” ucapnya.

Berpacu pada pedoman, Dede menjelaskan, jikalau ada tim yang mau perputaran pemain, harus ada surat resmi keluar dari masing-masing klub.

“Alhamdulillah kami sudah menyosialisasikannya kepada manajer tim SSL. Menurut informasi, hampir seluruh tim kali ini merombak pemainnya di jendela transfer melakukan penambahan dan pengurangan pemain, karena nantinya di papan klasemen akan semakin ketat. Apalagi di papan tengah selalu berubah setiap pekan, terkecuali di 3 besar masih didominasi tim itu saja,” katanya kepada Kabar Banten.

Diketahui, menurut data yang telah dihimpun oleh panpel pada pembuka jendela transfer SSL 2019, Dede mengaku lebih banyak pemain masuk daripada keluar.

“Alasannya mungkin sederhana, karena mereka setiap tim ingin menunjukkan performa terbaik mereka. Apalagi tak mau kalah dan duduk di klasemen yang kurang memuaskan,” ujarnya.

Format pendaftarannya, pihaknya memberikan keringanan dengan hanya mengisi format via email saja.

“Yang diterima soft copy nya saja adapun hardcopy hanya untuk kroscek di lapangan bukti otentiknya. Kita yang memberikan surat pendaftaran atau pembelian. Sedangkan untuk pengeluaran dari masing-masing klub yang resmi mengeluarkannya atau menukarnya,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here