Baznas Salurkan Bantuan Untuk Warga Lebak

    baznas lebak bangun jembatan gantung

    [dropcap]K[/dropcap]emiskinan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten tampak dari minimnya fasilitas umum yang semestinya mendukung aktivitas warga. Kabupaten yang dikenal sebagai Daerah Aliran Sungai (DAS) ini membutuhkan sangat banyak jembatan. Sebagai akses untuk menembus keramaian kota, agar denyut perekonomian daerah mereka berjalan baik.

    Karena itu pemerintah membangun 10 jembatan gantung permanen untuk menghubungkan antar perkampungan di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Puncaknya, Rabu (17/2 2016) lalu kesepuluh jembatan tersebut diresmikan oleh  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani. Dalam acara tersebut hadir pula Gubernur Banten, Bupati Lebak dan tokoh masyarakat.

    Dengan telah dibangunnya jembatan gantung ini, masyarakat di kabupaten Lebak yang mayoritas petani diharapkan dapat lebih mudah memasarkan hasil bumi ke luar daerah sehingga kesejahteraannya dapat meningkat.

    Mendukung program tersebut, BAZNAS membantu warga memenuhi kebutuhan lainnya, yakni berupa 200 paket sembako, sarung, mukena dan karpet masjid. Melalui bantuan ini, masyarakat diharapkan bukan hanya menjadi sejahtera di dunia, namun juga dapat meraih “kemakmuran” di akhirat dengan meningkatkan ibadahnya.

    Masyarakat Tumbuh Mandiri

    Ketua BAZNAS, Prof. Dr Bambang Sudibyo MBA CA yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pembangunan tersebut mendorong masyarakat untuk tumbuh menjadi mandiri. Untuk mencapainya, mereka membutuhkan “modal” yang memadai sehingga dapat mengoptimalkan potensi dan peluang yang ada. Modal yang dimaksud tidak harus berasal dari kantong pemerintah, namun juga partisipasi masyarakat dengan pembayaran zakat dan infak melalui BAZNAS.

    “BAZNAS, dari tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten terus meningkatkan layanannya kepada masyarakat Banten baik melalui program produktif maupun bantuan konsumtif dengan menggunakan dana zakat dan infak,” katanya. Program yang telah dilakukan tersebut antara lain adalah bedah rumah, beasiswa dan santunan lansia.

    Ia terus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui BAZNAS agar makin banyak mustahik yang menerima manfaat.

    sumber  >>  BAZNAS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here